Silabuskepri.co.id, Batam | Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak Se-Indonesia, untuk Provinsi Kepri terpusat di Maha Vihara Maitreya Batam Center, Kota Batam.

Selain kegiatan vaksinasi, pihaknya juga melakukan Bakti Sosial (Baksos) bekerjasama dengan GAMKI, PSMTI dan Vihara Buddha Maitreya bertempat di Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Rabu (22/09/2021).

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual melalui Video Conference bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Provinsi Kepri khususnya kota Batam karena termasuk pelaksanaan vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Di samping itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi sangatlah diperlukan dalam rangka menekan laju penyebaran virus Covid-19 serta melindungi diri dari bahaya Covid-19.

“Jaga terus protokol kesehatan dan ingatkan masyarakat tentang pentingnya dan utamanya menggunakan masker,” tutur Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH menjelaskan target vaksinasi massal yang di gelar di Vihara Duta Maitreya tersebut sebanyak 2.000 orang dengan rincian 1.500 vaksin untuk umum dan 500 untuk pelajar.

Lanjut kata Kapolresta Barelang, selain pelaksanaan vaksinasi massal, pihaknya juga melaksanakan pembagian sembako sebanyak 2.000 paket kepada tenaga vaksinator dan masyarakat terdampak PPKM.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh,” ucap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas, Iptu Tigor Sidabariba.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si; Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama Indiarto Budiarto; Danrem 003 Wirapratama, Brigjen TNI Jimmy Rammos Manalu; Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina; Kabinda Kepri, Brigjen Pol R.C. Gumay;

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M; Kepala Bakamla Kepri, Laksamana Hadi Pranoto; PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur SH, SIK, MH; Walikota Batam, H.M.Rudi SE MM; Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim SH; Dandim 0316 Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan,SH;

Danyonif Raider 136 Batam, Letkol Inf Dodiek Wardoyo; Dadenpom 1/6 Batam, Mayor CPM Arif Subagio,S.Sos; Direktur Pengamanan Aset BP Batam Moch Badrus; Ketua GAMKI Batam, Ben Roi Tamba, Ketua PSMTI Batam, Randy Tan; Ketua Yayasan Maha Vihara Duta Maitreya, Liya Masyri; serta Pengurus Maha Vihara Duta Maitreya, Lu Sudirman.(red/**)