Kepala Staf TNI AU Berkunjung Ke BP Batam, Minta Lahan Khusus Pesawat Tempur

Batam, Silabuskepri.co.id —
Kepala BP Batam menerima kunjungan Kepala Staff TNI Angkatan Udara, Marsekal Madya Yuyu Sutisna, dalam rangka silaturahmi sekaligus menjaga hubungan baik antara BP Batam dan TNI AU. Selasa, 25 September 2018 di Gedung Promosi Ceter BP Batam.

Marsekal Madya Yuyu Sutisna kepada wartawan menyampaikan, bahwa kedatangannya ke kantor BP Batam adalah untuk silaturahmi dan juga menjalin hubungan yang baik.

“kita datang bersilaturhami dan juga menjaga hubungan baik dengan BP Batam dan TNI AU.” Ujarnya.

Lanjut Yuyu menjelaskan bahwa penetapan kota batam selaku kawasan ekonomi khusus, sehingga perlu diperhatikan dari segi keamanan, oleh karena itu pihaknya akan menempatkan pesawat di kota batam sebagai efek tangkal kemajuan zaman dan juga suasana menjaga suasana politik tetap aman nantinya.

“Penetapan Batam sebagai wilayah Ekonomi Khusus, tentu perlu dilihat dari keamananya” hal ini perlu kita tempatkan pesawat disini untuk efek tangkal dari hal yang tidak diinginkan, dan sifatnya temporary jika diperlukan” Ungkap Yugu.

Lebih jauh Kepala staff TNI AU menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ada kegiatan pesawat TNI AU seperti Hercules, Sukhoi, F 16 ditempatkan dibatam dan berjalan dengan baik, hanya saja selama ini pihaknya hanya Nebeng di bandara komersial sehingga dinilai mengganggu kenyamanan pergerakan pesawat komersial. Hal ini menjadi topik diskusi pihak TNI AU dengan kepala BP Batam untuk menempatkan lahan khusus untuk pesawat TNI AU.

” Kita akan mulai pembagunanya setelah izinnya keluar dari BP Batam, paling tidak ada satu flight atau 4 unit pesawat,”tutupnya. (P.sib)

You might also like