TAREMPA, SILABUSKEPRI.CO.ID — Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa menggelar Dzikir dan Do’a bersama Di Mako Lanal Tarempa yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M., diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Tarempa, pada Minggu malam (17/8/2020).

Kegiatan dzikir dan do’a bersama dilaksanakan pada hari Minggu malam pukul 00.00 WIB di Mako Lanal Tarempa sesuai dengan instruksi dari Pimpinan TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Doa dikirimkan untuk arwah para pahlawan serta pejuang bangsa yang telah merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M., menyampaikan bahwa Dzikir dan doa bersama ini adalah bentuk rasa syukur serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah.
Kita sebagai penerus perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan patut mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja sebaik mungkin semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT serta kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama juga ditujukan untuk keselamatan Bangsa yang saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19, semoga bangsa Indonesia bisa segera terbebas dari wabah pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah diseluruh belahan dunia, melalui dzikir dan do’a bersama ini kedepan diharapkan Indonesia akan semakin maju dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan dengan dapat mengisi kemerdekaan dalam hal yang positif.

Hadir pada kesempatan dzikir dan do’a bersama di Mako Lanal Tarempa yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M., antara lain para perwira staf Lanal Tarempa Pjs. Palaksa/Pasintel Kapten Laut (S) Imam Hanafi, S., S. T. Han., Pasprogar Kapten Laut (T) Budi Hartoyo, Pjs. Pasops/Dankal Pulau Siantan Kapten Laut (P) Bagus Setiawan, Dan Unit Intel Lettu Laut (E) M. Ungkap Purba, Paset Lanal Tarempa Lettu Laut (KH) Rama Arcan, Palaksa Kal Pulau Siantan Lettu Laut (P) Ari Gunawan, Pjs. Pasminlog/KKM Kal Pulau Siantan Lettu Laut (T) Makmun Purnomo, Dankal Baruk Letda Laut (P) Akhmad Wahyudi, Ka Balai Pengobatan Letda Laut (K) dr. Joshua Sinurat dan seluruh Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Tarempa.

Ditempat yang berbeda pelaksanaan doa bersama pada umat nasrani yang dilaksanakan digedung Napoleon Mako Lanal Tarekpa dipimpin oleh Paroh Protestan Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa Letda Laut (K) dr. Joshua Sinurat.(RS)