Poto : Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Drs. H.Kholif Idha Rifai

Silabuskepri.co.id, Karimun — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Drs. H.Kholif Idha Rifai dengan tegas menyatakan MUI Karimun dan masyarakat menolak gerakan yang bertentangan dengan konstitusi

“Kita masyarakat disini sungguh sangat menolak bermacam politik untuk menggulingkan pemerintah. Jadi jelas kita menolak wacana people power,” Katanya, Selasa, 14 Mei 2019.

Dikatakan Drs H. Kholif Idha Rifai, pihaknya tak ingin bangsa ini terpecah belah akibat kepentingan politik. Dia mengimbau masyarakat tak mudah terprovokasi berlawanan dengan aturan kepentingan politik sekelompok orang.

“Alasannya, kita menolak keras people power, karena bertentangan dengan konstitusi serta demokrasi di Indonesia. Kami ingin daerah aman dan kondusif, dan menerima hasil keputusan KPU,” tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak terpengaruh ajakan people power yang bertentangan dengan konstitusi. Apalagi karena alasan kalah pemilu.

“Marilah kita sabar dulu menunggu. Kita yakin KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan profesional dan menjalankan tugasnya dengan jujur, adil, transfaran dan demokratis,” ujarnya.

Siapa pun pemenang Pemilu 2019, kata Ridha, pada dasarnya rakyat yang menang. Sebab, presiden  akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia dan tak hanya untuk pendukungnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan Karimun dengan aman, kedamaian, dan sejuk serta menjaga ketentraman bangsa yang sudah demokratis ini,” pungkasnya.(James Nababan)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaWalikota Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad Gelar Safari Ramadhan Perdana di Galang
Berita berikutnyaKepala Desa Posek Adakan Pertemuan ESDM , BLH, PT SAR
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com