Perlombaan Triathlon Bintan Hadirkan Atlet Atlet Ternama

0
22

Silabuskepri.co.id, Bintan –Pemerintah Kabupaten Bintan kembali menggelar event bergengsi Triathlon. Pada event tahun ini dilaksanakan selama dua hari pada 8-9 Juni dan merupakan kegiatan yang keempat kali dilaksanakan di Bintan.

Peserta yang ikut bertanding dalam kegiatan triathlon Bintan tahun ini diikuti peserta dari belahan dunia yakni sebanyak 27 negara dan 47 kebangsaan.

Perlombaan tahun ini akan lebih menarik dengan hadirnya sejumlah peserta ternama yang akan ikut berlaga dalam pesta tahun itu, ada beberapa atlet internasional ternama yang sudah memastikan diri ikut dalam ivent tersebut yakni atlet Singapura Emma Middleditch dan Luke Chua. Selain itu ada atlet Colin O’shea dari Irlandia, dan Albert Vijaya peserta dari Indonesia. Para peserta ternama ini diharapkan bisa menampilkan terbaik mereka.

Adapun kategori perlombaan yang akan diperlombakan dalam ivent triathlon tahun ini ialah pertama kategori “Sprint Distance” 750 Meter renang, 2 Km sepeda dan 5 Km lari. Kedua kategori “Olympic Distance” dengan jarak tempuh dua kali lipat dari kategori Sprint Distance.

Sementara itu, hadiah yang akan diperebutkan yakni hadiah uang tunai sebesar $3,000.

Tahun ini, 27% peserta adalah pendatang baru selain atlit-atlit atau peserta yang telah sering bergabung dari tahun ke tahun. Beberapa diantaranya akan berlaga secara individual maupun secara team relay.

Peserta yang telah berpengalaman di perlombaan itu menjadikan even ini sebagai batu loncatan untuk dapat mengikuti kejuaraan Ironman 70.3 Bintan pada bulan Agustus mendatang. (Sumber :SJ)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.