Silabuskepri.co.id, Lingga – Wakil kepala Unit Produksi Kundur wilayah operasi Kepri dan Riau, Rudi Nursalam di dampingi Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meninjau langsung beberapa bangunan eks Timah di Implasmen Dabo, yang direncanakan akan dilakukan rehap sesuai pengajuan permohonan Pemkab Lingga kepada PT Timah tbk.

Kepala unit produksi kundur wilayah operasi Kepri dan Riau, Rudi Nursalam, Senin (12/4/2021) mengatakan nantinya PT Timah akan melakukan rehab bangunan apa yang paling dibutuhkan untuk di perbaiki sebagai skala prioritas.

” Agar nantinya bantuan PT timah ini diharapkan tepat sasaran dan tepat guna, baik untuk masyarakat maupun Pemkab Lingga sendiri” kata Rudi Nursalam.

Kepedulian ini sendiri mengingat Dabosingkep merupakan salah satu tempat sejarah beroperasinya PT Timah

Dikatakannya sebelumnya Pemerintah daerah juga sudah melakukan pertemuan lanjutan terkait ajuan bantuan rehab aset timah di Implasmen Dabo antara PT Timah bersama Bupati dan wakil bupati beserta DPRD di Batam. Dan hasil dari pertemuan itu, kita kemari. Kata Rudi

Terkait realisasinya sendiri kapan pelaksanaannya, nanti kita bawa hasil tinjauan ini ke PT Timah, jika telah di setuju mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, yang pasti di selesaikan secara bertahap sesuai kemampuan, ujar Rudi.

Masih di tempat yang sama Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengatakan, ajuan rehabilitasi bangunan di Implasmen sudah dahulu dilakukan pada zaman Awe – Nizar Bupati sebelumnya.

Dimaksudkan Agar peninggalan aset PT Timah jangan sampai habis begitu saja ada keinginan pemerintah daerah agar PT timah dapat melakukan yang terbaik di Kab lingga.

Dan hasil dari komitmen tersebut PT Timah siap untuk membangun kembali seperti tugu, dan merevitalisasi bangunan bekas bengkel (workshop) dan gedung juang bung hatta.

Namun hingga habis masa jabatan masih belum ada jawaban dari PT Timah dan di jaman Nizar – Neko melanjutkannya kembali

Alhamdulilah seiring dengan kedatangan rahmad gobel dan di pasilitasi sehingga di reksi PT timah guna melanjuti usulan Pemkab Lingga, ” Alhamdulillah PT Timah mensetujua dan menepati janji

” Kami mengucapkan terima kasih kepada PT timah yang telah menunjukan komitmennya sesuai dengan kesepakatan” tutup Neko.

( juhari)