Foto : Sekdako Batam Jefridin Hamid

SilabusKepri.co.id, Batam | Sekretaris Daerah Kota (sekdako) Batam Jefridin Hamid mendorong geliat budaya literasi di Batam.

Demikian di sampaikan saat menghadiri acara Temu Tokoh Literasi dengan Tema “Membangun Budaya Literasi Menuju Batam Madani” yang ditaja Kantor Bahasa Kepri di Hotel Harmoni One, Kamis (25/11/21).

“Budaya literasi merupakan hal yang penting dan perlu digiatkan terus,”kata Jefridin.

Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Bahasa yang telah fokus menggelar kegiatan yang bersifat literasi dan kebangsaan. Terlebih di Batam tidak memiliki fakultas ataupun jurusan bahasa.

“Kemudian yang terkait kegiatan hari ini, saya ingin ucapkan tahniah atau selamat,”ucapnya

Dikatakan Jefridin, literasi umumnya merujuk pada kemampuan dan keterampilan individu di bidang kebahasaan. Selain itu juga merupakan lulusan sekolah keguruan, realitas minimnya literasi sudah mulai nampak sejak dirinya kuliah. Agar kondisi ini tidak terus-terus terjadi hingga kini, ia memandang perlu harus ada banyak kegiatan yang berkenaan dengan literasi.

“Saya takut literasi akan terus menurun, saya ingin ada seperti lomba membuat resensi buku. Ini sebagai upaya memperkaya literasi,” harap dia.

Tambahnya, Pemko Batam melalui Dinas Perpustakaan dan Arsi Daerah mendorong masyarakat tetap mempertahankan budaya membaca melalui berbagai program.

Ia juga menyempatkan diri untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mawas diri terkait Covid-19. Kini penanganan Covid-19 di Batam sangat baik, namun demikian ia mengajak masyarakat untuk tidak abai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Semoga Batam cepat terbebas dari pandemi covid 19.”Tutupnya (red/*)

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.