Timnas Indonesia Kalah Melawan Irak, Tetap Berpeluang Untuk Melaju ke Olimpiade Paris 2024

laga Timnas Indonesia vs Irak

Bola – Setelah kalah dari Irak dengan skor 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 Qatar. Meski demikian Timnas U-23 Indonesia masih memiliki peluang untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia memimpin dengan gol Ivar Jenner pada menit ke-19, tetapi Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Itu terjadi di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1 untuk Irak.

Shin Tae-yong, pelatih timnas U-23 Indonesia, menyatakan bahwa pencapaian timnya selama Piala Asia U-23 2024 layak dipuji.

Sejak pertandingan pertama dalam turnamen ini, performa Indonesia mungkin menjadi perhatian umum. Seusai pertandingan, Shin Tae-yong berbicara dalam konferensi pers,”ia merasa rasa tim ini pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diperoleh.”

Dengan melaju ke babak semifinal sebelum dihentikan Uzbekistan dan kalah dari Irak pada perebutan tempat ketiga, Garuda Muda mencatat sejarah dan menghentikan harapan Indonesia untuk mendapatkan tiket Olimpiade melalui jalur zona Asia.

Shin menyatakan, “Selamat kepada Irak yang melaju ke Olimpiade… selama pertandingan ini, kedua tim berjuang keras untuk berebut peringkat ketiga dan melaju ke Olimpiade. Kedua tim bermain begitu baik, dan saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia yang bekerja keras di pertandingan ini,”ucapnya

Dalam pertandingan playoff melawan Guinea, juara Piala Afrika U23 2023, pada 9 Mei pekan depan di Prancis, Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

You might also like