Lingga, Silabuskepri.co.id – Kepala seksi pidana khusus (Kasi pidsus) Kejari Lingga mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses terkait tiga kasus dugaan korupsi.

“Tiga kasus/perkara yang tetap kita tindak lanjuti yakni. Kasus dugaan korupsi pekerjaan pengecatan RSUD Dabo Kecamatan Singkep tahun anggaran 2018-2019, kasus dugaan korupsi proyek tugu cangkul diwilayah sungai besar daik lingga, dan yang kasus dugaan adanya korupsi terkait anggaran dana desa berindat,” kata Imang Job Marsudi SH.,MH melalui Kasi pidsusnya Jossua Tobing. Jum’at 12/06/2020.

BACA JUGA :Susah Daftar Via Online, Pemko Batam Buka Layanan Via Nomor WA

Kata Jossua, ketiga kasus dugaan korupsi tersebut adalah. Pertama terkait anggaran pemeliharaan gedung/pengecatan RSUD Dabo Kecamatan Singkep yang belakangan dana kerugian negara sebesar Rp. 555.852.808 sudah dikembalikan oknum tersangka berinisial AW.S dan SN. Namun untuk perkara tuntutan hukumannya tetap berlanjut.

“Saat ini mungkin sudah masuk ke jaksa penuntutnya, tinggal pemberkasan nanti kita jilid dan limpahkan,” katanya.

Perkara kasus dugaan penyelewengan anggaran pembelanjaan dana BLUD RSUD Dabo tahun 2018 sebesar Rp.551.414.600 dengan oknum tersangka yang sama AW.S selaku Direktur RSUD Dabo pada waktu itu.

Untuk kasus dugaan korupsi kedua adalah terkait anggaran pekerjaan tugu cangkul, yang sedang dilakukan pengembangan bersama pihak Ditreskrimsus Polda Kepri.

BACA JUGA : DPD Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau Resmi Dibentuk

“Beberapa waktu lalu tersangkanya masih tetap empat orang hingga kini, dan perkembangannya saat ini penuntutannya sudah masuk tahap ll kita lakukan. Ini mungkin mau dilimpahkan jaksa penuntut umum dari kejati, karena proses perkaranya di Kejati namun untuk penyelesaian penuntutannya masih di Kejari Lingga,” jelasnya.

Perkara ini insa allah dalam Minggu ini jika tidak ada halangannya pihak Kejati juga akan melimpahkannya ke pengadilan, dan kemungkinan besar juga pelaksanaan gelar sidangnya itu menggunakan sistem pikon.

Dimana nanti para saksi-saksi tetap berada di Dabo Singkep dan para terdakwanya tetap berada di rotan Polda namun gelar sidang perkaranya akan tetap berlanjut.

BACA JUGA : Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Akan Bantu Pasarkan Produk Unggulan Lingga

Sementara itu, untuk kasus dugaan korupsi ketiga adalah kasus anggaran dana desa berindat kecamatan singkep pesisir tahun anggaran 2018-2019 yang diduga telah terjadi penyelewengan anggaran oleh oknum bendahara dan kadesnya.

“Saat ini perkara tersebut kita sedang melakukan penyelidikan dan nanti akan ditingkatkan ke tahap penyidikan,” Pungkasnya.

suarman

BAGIKAN
Berita sebelumyaSusah Daftar Via Online, Pemko Batam Buka Layanan Via Nomor WA
Berita berikutnyaDari 181 Orang Pasien Covid-19 di Kota Batam, 98 Dinyatakan Sembuh
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com