Aliansi Peduli Lingkungan Karimun Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor KSOP Karimun

0
86

Silabuskepri.co.id, Karimun — Masyarakat Kabupaten Karimun yang tergabung dengan solidaritas peduli lingkungan karimun (Pelingkar) melakukan aksi unjuk rasa di sekitar pelabuhan Karimun, Rabu (6/6/18)

Dalam orasinya para pendemo mendesak PT Grace Rich Marine untuk menghentikan segala kegiatannya. Kemudian beberapa orang utusan pendemo diterima pihak KSOP Karimun untuk membahas terkait kegiatan perusahaan PT.Grace Rich Marine yang melakukan aktivitas pendalaman alur, reklamasi pantai di daerah perairan kolong dan Meral Kabupaten Karimun.

Tokoh masyarakat Karimun Hamidi Sakit SH mengatakan, Bahwa kegiatan PT Grace Rich Marine banyak sekali permasalahannya yang kami kumpulkan dan pelajari sesuai perundangan undangan.

“Meskipun Perusahaan itu mengantongi izin pendalaman alur dari dirjen perhubungan, kemudian izin reklamasi dari kementerian ada semua. Namun tadi sama sama kita dengar sesuai yang disampaikan oleh ADPEL bahwa masih ada aturan aturan yang harus dipenuhi untuk melaksanakan pendalaman alur dan reklamasi,” tegasnya

Sementara itu ketua Peduli lingkungan karimun (Pelingkar) Iwan menjelaskan, perusahaan Grace Rich Marine mempunyai izin salah prosudural, dan Pelingkar akan tetap mendukung investasi dikarimun ini, tapi investasi yang ikut aturan main dan beradab, tutupnya.(James.n)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.