Foto : Pengesahan APBDP TA 2021 Kabupaten Lingga

Silabuskepri.co.id, Lingga | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kabupaten Lingga,tentang pengesahan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 yang ditetapkan sebesatr Rp974 miliar, pada Kamis (30/9/21) bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD secara secara virtual.

Dalam kesempatan itu juru bicara Badan Anggaran (Banggar), Raja Muchsin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras selama pembahasan berlangsung.

Dimulai dari kebijakan umum dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, pembahasan di Banggar bersama OPD dan tim TAPD, dapat terlaksana dengan harmonisasi sampai finalisasi.

“Melalui rapat paripurna ini, kita akan sama-sama menyetujui rancangan Perubahan APBD menjadi APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021,”ujar Rja Muchsin

Pada APBD Murni Tahun Anggaran 2021 telah menetapkan sebesar Rp928.575.300.095,-. Dengan beberapa penyesuaian yang dipandang perlu seperti terkait pencegahan dan penanganan pandemi covid-19, oleh karena itu pada rapat finalisasi dan harmonisasi antara Banggar dan TAPD menyetujui total belanja Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp974.090.646.940,-.

“Artinya, terjadi selisih penambahan sebesar Rp 45.515.346.845,-,” jelas dia.

Sementara itu Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir secara virtual, mengapresiasi DPRD Lingga yang telah bekerja ekstra keras dan penuh dengan ketelitian, baik ketika pembahasan KUPA dan PPAS-P ditingkat Banggar, hingga mengesahkan APBD Perubahan tahun 2021 secara bersama-sama.

“Karena saya tahu betul, membahas program dan kegiatan dengan anggaran yang sangat terbatas dan masa yang sangat singkat bukanlah sesuatu hal yang gampang dan mudah, semuanya pasti harus dilakukan dengan komitmen dan kebersamaan yang kuat,” ucap Nizar.

Dia berharap, setelah berbagai prioritas pembangunan yang dijabarkan kedalam berbagai program dan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021 ini dapat mencapai dan memenuhi capaian target kinerja sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

“Pemerintah sekarang diminta cepat bergerak dalam rangka percepatan ekonomi ini. Semoga anggaran perubahan ini bermanfaat.”Pungkasnya (Red/ju)