BATAM, Dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2020. bright PLN Batam melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada  pelanggan.

Kegiatan tersebut berupa kunjungan ke pada beberapa pelanggan terpilih dengan kriteria tertentu. Baik pelanggan Bisnis, Industri, Rumah tangga dan Sosial. Pelanggan yang dikunjungi yakni pelanggan yang rutin membayar rekening listrik setiap awal bulan.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, menyampaikan, dalam rangka peringatan hari pelanggan, bright PLN Batam kembali menyapa guna mempererat keterikatan dan hubungan yang baik pelanggan dengan PLN Batam.

BACA JUGA :

“Kegiatan ini sebagai wujud PLN Batam hadir di tengah masyarakat juga untuk meningkatkan kembali kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan dan menunjukkan kepedulian kepada pelanggan,”kata buyung.

Pada kunjungan ini, lanjut Buyung, turut ikut pada kunjungan ini bukan hanya petugas pelayanan saja. Tapi juga turut serta top managemen.

“Sehingga pelanggan dapat menyampaikan langsung ke pada top managemen terkait dengan produk dan layanan bright PLN Batam yang telah diberikan selama ini” ujar Buyung.

BACA JUGA :

Lebih lanjut Buyung menyampaikan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, kunjungan ke pelanggan tetap dilakukan dengan memenuhi protokoler Covid-19, sesuai dengan anjuran pemerintah di lokasi pelanggan untuk selalu memakai masker dan melakukan social distancing.

“bright PLN Batam menyadari, para pelanggan selain harus berjuang memerangi virus corona ini, juga tetap harus menjaga keberlangsungan usahanya di tengah beratnya tekanan ekonomi. Keberpihakan bright PLN Batam kepada para pelanggan ini diwujudkan dalam program Gratis Naik Daya (Granada) yang berlangsung satu bulan penuh pada bulan Agustus 2020 kemarin,” pungkasnya

Sementara itu, General Manager Hotel Aston, Yanuar Dedy menyambut baik kegiatan ini. Ia mengapresiasi langkah bright PLN Batam yang secara proaktif dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Pelayanan yang diberikan kepada kami selama ini cukup baik, petugas cepat merespon ketika kami mengalami permasalahan tentang kelistrikan, selalu memberikan solusi,” ujarnya.

Selain itu, Dedy juga memberikan masukan kepada bright PLN Batam agar terus meningkatkan pelayanannya.

Tidak hanya disaat hari pelanggan saja, pada hari-hari normal dan biasapun komunikasi dengan pelanggan dapat lebih ditingkatkan.

“Saya kira PLN Batam sudah menjalin komunikasi dengan baik. Tetapi saya berharap komunikasi PLN Batam dengan pelanggan dapat lebih ditingkatkan lagi terutama selama masa pandemi ini,” imbuhnya.

Pelanggan rumah tangga dari wilayah Batam Center, Yandi Baril, juga mengapresiasi pelayanan bright PLN Batam.

“Kerja petugas PLN Batam sudah tanggap dan semangat. Laporan dan pengaduan kami lebih cepat direspon oleh petugas, sehingga apabila terjadi gangguan maka dapat di atasi lebih cepat”, ungkapnya.

“Semoga hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanannya,” ujarnya lagi.

Kegiatan sapa pelanggan ini dapat menjadi wadah bagi pelanggan untuk dapat menyampaikan kritik, saran, maupun apresiasi kepada bright PLN Batam, yang nantinya berimbas kepada peningkatan kualitas layanan bright PLN Batam.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini ini bertema “Senyum WOW Pelanggan Nasional” mempunyai tujuan untuk lebih mendekatkan bright PLN Batam dan memberikan semangat optimisme kepada pelanggan serta meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada bright PLN Batam. (**)