Silabuskepri.co.id,  Lingga – Bupati Lingga Muhamad Nizar berkantor di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lingga, pada Kamis (8/4/2021) demi menselaraskan program pemerintah daerah bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait.

Kemudian untuk hari-hari berikutnya bupati Lingga itu akan berkantor berpindah-pindah ke salah satu OPD lainnya.

Muhamad Nizar Mengungkapkan ingin Mengetahui apa saja program-program yang dicanangkan setiap OPD di tahun 2021 dan sudah sejauh mana di jalankan.

“Kita ingin tau apa saja program yang telah dicanangkan setiap OPD termasuk Disnakertrans Lingga, pada tahun 2021 apa ini apa saja yang di canangkan dan sudah sejauh mana di jalankan” ungkap Bupati Lingga itu.

Lebih lanjut Nizar menjelaskan, Setelah saling koordinasi, dari Disnaker Lingga kita mendapatkan ada Program dari Pemerintah pusat yang bisa dijalankan, yakni program Indikator Kinerja Utama (IKU) yang nantinya di peruntukan bagi pekerja Pemula,- jelasnya.

Sesuai data yang ada di Disnaker Lingga ada lebih kurang 120 orang Pencari Kerja terbuka yang telah mengurus kartu kuning pada tahun 2020, lalu nantinya 100 diantaranya akan di berdayakan melalui program Iku sesuai Bidangnya masing masing sebagai Wira Usaha Pemula dengan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah perorang.

” Untuk itu kita minta agar Disnaker melakukan pendataan, apakah mereka benar benar perwira usaha atau bukan, ini merupakan program pemerintah pusat yang di luncurkan untuk Perwira usaha pemula jadi harus benar benar pendataanya,”Tutup Nizar.(Ju)