DPC Patron Karimun Berbagi Asih Dengan Kaum Duafa

0
47

Silabuskepri.co.id , Karimun – Bulan Ramadhan merupakan bulan seribu berkah. Dimana setiap kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya. Banyak Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM)  maupun Organisasi masyarakat ( Ormas)  memanfaatkan momen bulan ramadhan untuk memperoleh amal ibadah.

Seperti yang dilakukan DPC. Patriot Nasional (PATRON) Kabupaten Karimun Ramadhan 1440 Hijriyah/ tahun 2019 Masehi menggelar buka puasa bersama serta memberikan bantuan  Sembako untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sedikitnya ada 50 paket sembako yang disalurkan melalui program rutin tahunan DPC Patron Karimun di Jalan Kuda laut no.45 , RT02 RW 01,  Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (26 /5/2019) sekitar pukul 18:00. WIB.

Ketua DPC. Patron Kabupaten Karimun, Andi  Acok  mengatakan, program ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh DPC Patron Karimun. pembagian bantuan sembako dan buka puasa bersama kepada Anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa ini melalui peduli dengan sesama.

“Kegiatan buka bersama dengan  Anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa ini adalah wujud DPC Patron Kabupaten Karimun untuk dapat berkontribusi  dalam membantu meringankan masyarakat kaum dhuafa dan Anak yatim piatu di Kabupaten Karimun,”katanya

Lanjutnya Andi, Kami berharap kegiatan ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga kaum dhuafa, dan Anak Yatim Piatu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

“Kami memohon doa dari masyarakat, agar DPC Patron Karimun lebih baik, lebih maju dan lebih tulus kedepan dalam rangka memberikan bakti  sosial  kepada masyarakat.” Kata Andi

Lettu. Tatang Rohiman selaku Pasiter Kodim 0317 /TBK mengatakan, menyambut baik adanya kegiatan Peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya sedikit banyak akan membantu kebutuhan sehari-hari yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kaum duafa,” katanya

Sementara itu, Jufri (30) penerima bantuan sembako kaum dhuafa mengatakan, Alhamdulillah merasa berterima kasih kepada Patron Karimun yang peduli terhadap warga kaum dhuafa dan Anak Yatim Piatu, Semoga Patron Karimun kedepan  terus melakukan kegiatan ini secara rutin, sehingga bisa membantu warga terutama warga miskin.

“Kita juga berharap DPC Patron Karimun bisa menjadi contoh oleh ormas  lainnya untuk berbagi membantu para kaum duafa dan anak yatim, ” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0317 /TBK, Lettu. Tatang Rohiman selaku Pasiter Kodim 0317/ TBK. Lettu. inf. Afrizal selaku  Danki Yonif B, kuasa hukum DPC. Patron Kabupaten Karimun,  Muhajir, dan para Ketua PAC. Patron se Kabupaten Karimun.

( James Nababan)