Foto : Ilustrasi

 

Silabuskepri.co.id, Florida – Sebuah gedung apartemen tiga lantai di Florida Selatan dievakuasi setelah seorang inspektur menemukan kerusakan struktural di sebuah unit yang kosong.

“Petugas pemadam kebakaran di Pantai Miami dipanggil ke gedung perumahan pada Sabtu malam,” kata juru bicara Melissa Berthier dalam email yang diterima oleh Bloomberg.

Berthier mengatakan, seorang inspektur bangunan kota menemukan kegagalan sistem lantai dan “defleksi berlebihan” pada dinding luar.

“Bangunan itu dievakuasi dengan penuh kehati-hatian,” ujarnya.

Lanjut kata Berthier, gedung itu berisi 24 unit dan 11 unit kosong. Hanya satu orang yang membutuhkan bantuan untuk menemukan tempat tinggal.

Evakuasi dilakukan setelah dilakukan evaluasi terhadap runtuhnya sebagian Menara Champlain Selatan di Surfside yang telah menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan 121 orang masih belum ditemukan.

Pada hari Jumat di Pantai Utara Miami, penduduk dipaksa keluar dari Menara Crestview 156 unit setelah dianggap tidak aman secara struktural dan elektrik.

Dan sebuah bangunan kondominium dengan 72 unit di Kissimmee, Florida, dilaporkan ke pejabat daerah Selasa setelah kontraktor mengatakan ada masalah struktural “signifikan”.

Beberapa penduduk memilih tinggal selama 14 hari di hotel yang dibayar oleh daerah, sementara yang lain tampaknya tetap tinggal di rumah mereka meskipun ada peringatan. (Sum : Bloomberg)