Gubernur H Nurdin Basirun Ajak Orang tua Jangan Ragu Titipkan Anak di TPQ

0
27

Silabuskepri.co.id, Karimun — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para orang tua untuk tidak ragu menitipkan anak mereka belajar di Taman Pendidikan Quran (TPQ). Karena menurutnya Memberi bekal ilmu-ilmu agama sejak dini sangat penting saat mereka menjalani kehidupan.

“Kalaupun harus ada biaya yang dikeluarkan, beri dengan ikhlas, semoga ilmu yang didapat membawa keberkahan bagi anak orang tua dan guru-gurunya,” kata Nurdin saat menghadiri Wisuda 1.000 Santri Kabupaten Karimun di Kediaman Bupati Karimun, Tanjungbalai, Selasa (1/5).

Gubernur mengaku senang dengan wisuda santri di Karimun ini. Akhir pekan lalu, dirinya juga hadir saat mewisuda 1.313 santri se-Kecamatan Bengkong Kota Batam. Apalagi semua itu dikelola secara swakelola dan oleh masyarakat.

Nurdin berharap ingin capaian-capaian ini merata di semua kabupaten kota. Kalau makin baik, kata Nurdin, bukan tidak mungkin anak-anak dari luar Kepri ikut menuntut ilmu di sini.
Bahkan saat ini Pondok Tahfidz Quran Center yg didirikan beberapa waktu lalu di dusun niur kecamatan moro kabupaten karimun sudah menerima santri yg berasal dari luar provinsi kepri
Ini artinya Provinsi Kepri sudah memiliki daya tarik khusus di bidang agama

Pada kesempatan itu, Nurdin menampilkan anak-anak pulau yang sukses dalam berbagai iven MTQ baik nasional maupun internasional. Hal itu tidak lain untuk memotivasi anak-anak Kepri bahwa mereka bisa berprestasi jika semua dikerjakan dengan penuh kesungguhan.

Kepada tiap tiap pemerintah daerah, Nurdin juga berpesan untuk tidak segan-segan mengalokasikan dana untuk pengembangan pendidikan Alquran. Di sela-sela acara, Nurdin mencoba bertanya kepada santri untuk melantunkan ayat ayat yang disebutkannya. Nurdin tampak bangga karena santri-santri tersebut cepat menjawab. Terlebih anak-anak yang diwisuda tampak khusuk mendengarkan lantunan ayat ayat tersebut. “Semakin hari anak-anak kita harus semakin tinggi atensinya terhadap Alquran,” kata Nurdin.

Seribu santri yang diwisuda ini berasal dari lima kecamatan, antara lain Kecamatan Meral, Meral Barat, Kecamatan Karimun, Buru dan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, saat ini ada 311 TPQ di seluruh Karimun. Dari jumlah itu ada 1.115 guru.

“Pesan kami kepada wali santri, masukkanlah anak-anak ke TPQ-TPQ karena nantinya Pemkab Karimun akan memberlakukan salah satu persyaratan untuk anak muslim yan ingin melanjutkan pendidikan formal harus lulus dari TPQ,” kata Aunur.(sdq/Hms)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.