Insentif Tahun 2023 Naik, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Sekupang Apresiasi Perhatian Wali Kota Batam

Foto : Wali Kota Rudi dihadapan Seluruh RT RW se Kecamatan Sekupang

SilabusKepri.co.id, Batam | Insentif untuk Ketua RT/RW periode Januari sampai Maret 2023 mulai disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Insentif yang diserahkan sebesar Rp750 ribu atau meningkat Rp250 ribu dibandingkan tahun sebelumnya.

Insentif setiap bulannya dan dilakukan pencairan per tiga bulan sekali. Sehingga, masing-masing RT dan RW pada periode ini menerima Rp2.250.000. Pemberian insentif ini merupakan program yang digagas oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan RT dan RW memiliki peranan yang sangat besar dalam mendukung pembangunan Kota Batam. Karena itu pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan yang selama ini diberikan RT dan RW untuk pembangunan Kota Batam.

“Saya bisa membangun Kota Batam seperti ini tentu tidak dapat lepas dari dukungan Bapak RW dan RT,” kata Rudi pada acara silaturahmi bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sekupang, Senin (3/4/2023).

Rudi mengatakan saat ini Pemko Batam tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam, terutama jalan-jalan utama. Tidak hanya di Batam Center saja, tapi juga jalan-jalan utama di Kecamatan Sekupang.

Tidak hanya untuk mengurai kemacetan, peningkatan infrastrukturjalan ini diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Sehingga ke depan Kota Batam diharapkan benar-benar dapat menjadi kota yang maju dan modern.

Untuk itu, ia mengajak RT RW untuk terus menjaga kekompakan demi masa depan Batam yang lebih baik. Ia bahkan, mengungkapkan akan terjadi perubahan besar di Batam setelah Bandara dan Jalan Protokol selesai dibangun.

“2025 jalan ke Bandara selesai, bahkan pada 2029 pembangunan ini selesai semua,” tegas Rudi.

Ketua RW06, Tiban Indah Badan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah memberikan insentif kepada RT dan RW. Hal ini tentu saja bentuk perhatian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Terimakasih Pak Wali atas perhatian yang diberikan kepada kami para RW dan RT,” kata Badan.**

You might also like