Kantor KSOP Karimun Siap Sambut Angkutan Lebaran Tahun 2018

0
83

Silabuskepri.co.id , Karimun — Untuk memberikan rasa aman bagi penumpang dalam menyambut lebaran 2018, KSOP menyediakan posko pengamanan angkutan lebaran di pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Pelaksana Kantor KSOP Karimun Syahrinaldi mengatakan, Pihaknya telah siap menyambut angkutan lebaran 2018.

“Hal penting ialah pertama ksop telah melakukan uji petik kepada kapal yang keluar masuk kantor ksop karimun. Kemudian Ksop juga telah mengadakan rapat kordinasi antara instansi terkait, perusahaan pelayaran dan para owner kapal dalam menyambut angkutan lebaran tahun ini.” ujar Syahrinaldi usai gelar apel pembukaan posko pengamanan angkutan lebaran, Kamis (31/5/18)

Terkait penambahan armada, juga sudah disiapkan dan yang paling penting, Kata Syahrinaldi, seluruh armada sudah dilakukan pemeriksaan kondisi kapal, bahkan jadwal keberangkatan kapal-kapal pengangkut penumpang telah disiapkan.

Diperediksi jumlah kenaikan penumpang tahun ini meningkat sekitar 5% dari tahun 2017, dikarenakan tiket pesawat lumayan mahal dan liburan yang cukup panjang membuat jumlah angkutan kapal meningkat.

lanjut Syahrinaldi mengatakan, bahwa setelah uji petik hari ini, semua persiapan sudah layak, namun jika ada kelengkapan yang tidak layak seperti lift jacket, kita sudah memintakan agar di ganti.

” Untuk memastikan kelayakan lift jacket kita juga mencoba memutar beberapa cara pemakaian lift jacket sebelum keberangkatan.” ucapnya

Syarinaldi menambahkan, dalam mengantisipasi lonjakan penumpang musim lebaran tahun ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa kapal cadangan. setiap perusahaan sudah kita ingatkan tergantung kondisi nantinya, sementara jadwal belum ada perubahan. Tetapi jika penumpang membludak maka jadwal akan kita tambah.

Terkait pelanggaran, kita akan memberi sanksi melalui teguran 123, Jika teguran tak mampan barulah kita berikan sanksi tegas.” katanya (James/Tim)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.