Foto : Seorang ibu pengerajin Tenun

Silabuskepri.co.id, Batam | Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033/WP, Erlin Jimmy Ramoz Manalu mengunjungi Pulau Ngenang, Kota Batam. Untuk melihat langsung para pelaku ekonomi kreatif atau pengrajin tenun di pulau tersebut.

Erlin menjelaskan dalam kunjungannya tersebut pihaknya juga membuat iklan mempromosikan kain khas daerah. Dimana iklan ini nantinya akan dijadikan hasil tugas di Dharma Pertiwi. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan untuk mempromosikan hasil pelaku ekonomi kreatif.

“Sebelum datang ke sini, saya sempat diskusi dengan Ibu Marlin (Wagub Kepri). Jadi dikasih tahu sama beliau kalau di Pulau Ngenang ada kerajinan tenun,” kata Erlin, Selasa (7/9/2021).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako untuk warga Pulau Ngenang. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Selain itu pihaknya juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat. Meskipun saat ini Kelurahan Pulau Ngenang zona hijau pihaknya ingin vaksinasi terus dilakukan bagi masyarakat di Pulau Ngenang.

“Saya juga sampaikan, meskipun sudah vaksin, kita tetap wajib jalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau menyambut baik kunjungan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033/WP di Pulau Ngenang. Sebelumnya memang sudah berkoordinasi dengan Ketua Dekranasda kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

“Tadi beliau juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat Ngenang dan program vaksinasi,” kata Gustian.(*)