Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nantikan Laga Duel Filipina vs Timnas Indonesia di Gelora Bungkarno

Timnas Indonesia

Bola – Menjelang matchday terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Grup F terbelah menjadi dua kubu antara Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam. Drama di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, munculnya dua kubu ini menjadi pilihan bagi dua tim yang sudah dipastikan lolos dan tersingkir, yakni Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Irak yang sudah dipastikan lolos memilih berada di kubu Timnas Indonesia, hal ini disampaikan langsung Jesus Casas selaku pelatih.cMenurut Casas, Skuad Garuda memiliki komposisi tim yang kuat dan diyakini bakal dengan mudah menang atas Filipina.

Sementara Casas memiliki hasrat membawa Irak menyapu bersih putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan. Itu berarti, Casas menargetkan kemenangan di laga pamungkas babak kualifikasi ini saat menjamu Vietnam di Basra pada Selasa (11/6/2024).

“Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos. Mereka masih harus melawan Filipina di sini,” ucap Casas. “Tapi dengan starting XI yang mereka miliki sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina.”Kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa,” imbuhnya.

Sementara itu, Filipina memilih berada di kubu Vietnam, Tom Saintfiet bahkan blak-blakan mengemis dukungan dari publik Negeri Naga Biru. Seperti ingin memberi Syok terapi kepada Indonesia, tim yang akan mereka hadapi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Saya sangat berharap mendapat dukungan dari suporter Vietnam,” ucap Tom Saintfiet. Jika Filipina menang melawan Indonesia, dan tim Vietnam mengalahkan Irak, Anda bisa melanjutkan ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Untuk bagian kami, kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa di pertandingan mendatang,” imbuhnya.

Duel Filipina melawan Timnas Indonesia digelar pada Selasa (11/6/2024) di SUGBK, Senayan, Jakarta.
Di laga ini Timnas Indonesia harus menang, demi memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sekaligus mengamankan tiket otomatis berlaga di Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi, tiket yang juga diincar Vietnam. Raihan poin Indonesia dan Vietnam hanya selisih satu angka, meski potensi lolos ke putaran ketiga lebih besar ada pada kubu Timnas Indonesia.

Kemenangan Vietnam atas Irak tak akan berarti jika Timnas Indonesia mampu mengatasi Filipina di Gelora Bung Karno. Sementara itu, kekalahan Timnas Indonesia dari Filipina juga tidak akan berguna bagi Vietnam jika gagal mengalahkan Irak. Timnas Indonesia masih diunggulkan dengan raihan 7 poin, sementara Vietnam 6 poin, menarik dinantikan kejutan apa yang akan muncul nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You might also like