Lukita Resmi Buka Perhelatan Bulan Bakti BP Batam ke 47

0
15

Batam, silabuskepri.co.id — Kepala BP Batam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo secara resmi membuka perhelatan bulan bakti BP Batam ke 47, Minggu 23 September 2018, sekira Pukul 14.00 WIB dilapangan bola Tumenggung Abdul Jamal, Batam Kepulauan Riau.

Pembukaan perhelatan Bulan Bakti Badan Pengusahaan Batam yang ke-47 tersebut ditandai dengan upacara dengan tema “Mengabdi Untuk Satu Tujuan, Satu Semangat, dan Satu Cita-Cita”.

Bulan Bakti BP Batam merupakan bentuk bakti dan pengabdian BP Batam yang direfleksikan melalui berbagai kegiatan sosial, turnamen olahraga, seni dan budaya, yang melibatkan partisipasi aktif dari kalangan pelajar, mahasiswa, media, kawasan industri dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. Bulan Bakti BP Batam sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018, hingga acara puncak pada Hari Bakti BP Batam yang jatuh pada tanggal 26 Oktober.

Acara Pembukaan Bulan Bakti BP Batam diawali dengan konvoi motor custom dan antik, bersama dengan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo beserta para deputi, dan anggota komunitas motor custom dan antik Batam. Konvoi ini dimulai di pelataran parkir BP Batam dan akan berakhir di Stadion Temenggung Abdul Jamal, disambut oleh barisan kontingen Kedeputian 1-5 BP Batam, Kawasan Industri Batam, Para Pelajar SMA Se-Kota Batam, dan seluruh pegawai BP Batam beserta keluarga.

“Upacara ini merupakan pembukaan acara Bulan Bakti BP Batam ke-47. Diangkatnya tema Hari Bakti BP Batam tahun ini adalah sebagai wujud komitmen kita atas bakti dan pengabdian kepada masyarakat Batam khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya.” Kata Lukita dalam sambutannya.

Dia berharap keluarga besar BP Batam dapat menyadari bahwa BP Batam akan terus mengabdi untuk cita-cita yang mulia, mewujudkan Batam yang maju dan madani, sebagai teras terdepan di wilayah barat NKRI.

“Adapun acara ini bertujuan untuk mempererat kekompakan antar individu dan antar unit pegawai BP Batam dan mempererat hubungan dan komunikasi BP Batam dengan seluruh pemangku kepentingan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.” Jelas Lukita.

Ia juga mengajak seluruh perserta yang ikut dalam perhelatan bulan bakti BP Batam ke 47 ini agar menjunjung tinggi Sportivitas.

“seluruh peserta perlombaan baik perorangan maupun group diharapkan untuk selalu menjaga dan mengedepankan sportivitas dalam bertanding serta menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan ,” Ujarnya

Pembukaan Bulan Bakti BP Batam Ke-47 ditandai secara simbolis dengan penekanan sirine. Usai upacara, kegiatn dilanjutkan dengan menarikan Tari Rampai Batam yang diikuti seluruh peserta upacara. Namun, ada yang berbeda pada perayaan upacara pembukaan Bulan Bakti BP Batam kali ini, dengan diadakannya pertandingan mini soccer antar kedeputian BP Batam, di mana para pemainnya terdiri dari pejabat eselon 1, 2, dan 3 BP Batam.

Setelah melewati pertandingan yang cukup sengit, Kedeputian 4 Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya di bawah kepemimpinan Mayjend TNI Eko Budi Soepriyanto selaku Deputi berhasil meraih juara 1, diikuti oleh Kedeputian 5 Bidang Pelayanan Umum yang dipimpin oleh Irjen Pol Bambang Purwanto harus puas berada di posisi 2 dan juara 3 diraih oleh Kedeputian 1 Bidang Administrasi dan Umum dipimpin oleh Purwiyanto. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.