Walikota Rudi SE Kukuhkan Pengurus DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Batam masa bakti 2019-2023

Media Center Batam — Pengurus DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Batam masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (22/2). Istri Wali Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dilantik sebagai ketua organisasi yang beranggotakan 7.000 pegiat seni qasidah, rebana, selawatan, dan sejenisnya ini.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik adanya LASQI. Karena merupakan salah satu bentuk syiar agama.

“Hari ini acaranya di sini. Nanti kita buat acaranya lebih indah lagi. Di Masjid Agung. Tahun ini kita akan merenovasi Masjid Agung. Jadi tak sekadar untuk beribadah. Tapi akan dibangun seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,” kata Rudi.

Masjid yang berlokasi di pusat pemerintahan Batam Centre ini akan diperluas bangunannya. Ruangan masjid akan dibagi menjadi dua. Pertama khusus untuk salat. Dan ruang kedua multi fungsi untuk berbagai kegiatan keagamaan lain.

“Ruang kedua bisa untuk kegiatan seperti ini. Meski tidak sebesar Masjid Sultan, nanti Masjid Agung ini bisa untuk kapasitas 10.000 jemaah. Jadi ibu-ibu bisa hadir semua,” tuturnya.

Pengurus dan Ketua DPD LASQI Batam ini dikukuhkan serta dilantik oleh Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Kepulauan Riau, Yuniarni Pustoko Weni. Pada acara ini juga hadir pengurus LASQI tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Batam.

“Terima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah mempercayakan posisi Ketua LASQI Kota Batam kepada saya. Awalnya saya tidak tahu tapi saya pikir apa salahnya saya mencoba. Ini jadi tugas berikutnya buat saya,” kata Marlin yang juga menjabat Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam tersebut.

Program awal yang ia lakukan adalah melakukan pendataan anggota LASQI. Dan saat ini sudah tersusun database keanggotaanbya. Pengumpulan database anggota ini diakui Marlin tidak mudah. Namun bisa selesai tak lain berkat kerja sama dengan LASQI di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Dengan adanya database, kita bisa bicara. Dan ke depan kami akan mengeluarkan KTA, kartu tanda anggota LASQI,” ujarnya.

Selain itu dalam waktu dekat juga akan diadakan lomba LASQI tingkat Kota Batam. Oleh karena itu ia mengimbau untuk pegiat seni qasidah di tingkat RT RW segera berlatih.

“Kalau ada lomba tingkat RT, RW, silakan surati kami. Nanti kami kirimkan juri. Jadi jurinya resmi dari wadah yang kita punya,” tutur Marlin yang juga menjadi Bunda PAUD Kota Batam ini.

Marlin juga meminta dukungan semua pihak. Agar kepengurusan LASQI hingga 2023 mendatang bisa berjalan lebih baik dan semakin berjaya ke depannya.

Ketua DPP LASQI Pusat, Tarmizi Tohor mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus DPD LASQI Batam. Ia mengaku baru ini ia hadir ke pelantikan di tingkat DPD. Biasanya ia hadir di tingkat provinsi atau DPW.

Pada kesempatan tersebut ia mengajak LASQI Batam untuk mengembangkan seni qasidah hingga ke tingkat sekolah. Supaya ada kecintaan terhadap kesenian bernuansa islami ini sejak dini.

“Kalau tak luangkan waktu kembangkan, siapa lagi yang akan kembangkan seni qasidah ini. Maka mari kita ajak anak muda kita umat islam untuk beralih dari mencintai seni bukan islami ke seni-seni islami,” pesannya.(Kominfo)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBP Batam Tandatangani PKS Pemanfaatan VTS Batam dengan Disnav Kelas 1 Tanjungpinang
Berita berikutnyaBupati Rafiq Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kerja OPD 2020
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com