Silabuskepri.co.i, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD, Ahmad Nasiruddin menyambangi Puskemas Dabo, Kamis (15/07/2021) kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lingga di Puskesmas Dabo guna memastikan kondisi dan kesiap siagaan para petugas kesehatan dam ketersidiaan Obat di Puskesmas Tersebut.

“Selain memberikan motivasi dan semangat, Bupati dan Ketua DPRD Lingga juga memastikan pelayanan medis berjalan maksimal,” kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar, saat dikonfirmasi, Jum’at (16/07/2021).

Dia juga mempertanyakan ketersediaan kebutuhan, tenaga medis dan alat penanganan covid-18, baik berupa cairan vaksin, swab, screening maupun Tracing, Testing, Treatment (3T). Kemudian kebutuhan tenaga medis, menjadi hal yang paling penting, agar bisa mengkondisikan dengan jumlah penduduk Kecamatan Singkep lebih dari 22 ribu jiwa.

“Memang perlu kita tanyakan kelengkapan, ini menghindari asumsi negatif terkait pelayanan kita di Puskesmas. Kalau memang tenaga medis kurang, kita diskusikan,” ujar Nizar.

Untuk saat ini, kata dia tenaga swab di puskesmas setempat hanya 5 orang. Ini bolah dikatakan kurang, dan akan didiskusikan kembali. Kemudian vaksinator, memang perlu dirembuk kembali agar target vaksin segara tercapai.

“Jangan kesannya terbiarkan atau masyarakat menilai pelayanan kurang. Maka kita kesana tanyakan langsung apa kendalanya,” papar Nizar.

Kemudian kepada pihak Puskesmas dia berpesan, untuk pelayanan vaksinasi agar tetap buka walau hari libur. Dia juga berharap pelaksanaan pelayanan kesehatan setempat dapat lebih maksimal.

Terlepas dari itu semua, atas nama pemerintah daerah dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan atas usaha mereka menangani penularan Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Dia juga mengimbau agar para tenaga kesehatan tetap semangat dalam menjalani tugas mulia ini. Dengan ikhlas dan mengutamakan rasa kemanusiaan yang tinggi dalam merawat masyarakat. Namun tidak lupa pula menjaga kesehatan diri.

“Terimakasih ya, saat ini memang yang paling urgensi adalah kesehatan. Jadi kita harus jadi garda terdepan,” ucap dia. ( Anang)