Batam, Silabuskepri.co.id — Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan dalam perbedaan sebagai masyarakat Indonesia. Gabungan Hamba-Hamba Tuhan dan pimpinan Gereja di Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung, Batam melakukan aksi Kasih kepada sesama dengan memberikan support sumbangsih akan pembangunan MUSHOLLA AL-IKHLAS yang sedang dalam proses pembangunan, bertempat di samping Kantor Camat Sagulung tersebut.

Kedatangan para Hamba Tuhan dan pimpinan Gereja yang berdomisili di Kelurahan Sungai Langkai Sagulung ini disambut baik dan positif oleh Camat Sagulung Reza Khadapy. Senin,(2/12/2019).

Pdt Timoteus Mariono selaku Pdt Gereja GPDI El Shadai menjelaskan pihaknya melakukan aksi Kasih tersebut berkat dari ide dan terobosan bapak Harianto Hutauruk yang juga bekerja selaku ASN di Kelurahan Sungai Langkai.

“Wawasan dan gagasan yang diutarakan bapak Harianto beberapa hari lalu disambut baik oleh para pimpinan Gereja untuk turut berkontribusi dalam pembangunan MUSHOLLA AL-IKHLAS. Kami berharap sebagai umat Nasrani, dengan adanya aksi ini, kita sebagai masyarakat Sagulung dapat menwujudkan rasa kebersamaan,” kata Pdt Timoteus Mariono kepada media .

Hal senada juga disampaikan oleh Pdt Yerahmel Bulung, bahwa kota Batam harus tetap menjadi salah- satu icon Indonesia dalam menjaga kebersamaan.
“Kita yang tinggal di Batam ini harus tetap menjaga kebersamaan dimana, kota Batam tempat bersatunya beraneka ragam Suku, Agama dan budaya. Tapi kita tetap satu yakni NKRI. Hal ini perlu dilakukan aksi peduli sesama dan menghormati satu sama lain dalam perbedaan,” tuturnya.

Bentuk dan donasi yang dilakukan Hamba Tuhan dan pimpinan Gereja di Kelurahan Sungai Langkai tersebut diserahkan langsung kepada Camat Sagulung Reza Khadapy.

“Saya selaku Camat Sagulung sekaligus mewakili Pemerintah Kota Batam mengucapkan trimah kasih atas aksi Kasih yang dilakukan oleh pimpinan Gereja yang berada di Kelurahan Sungai Langkai. Kita melihat aksi ini sebagai bentuk akan kebersamaan antar umat beragama di Kota Batam tetap terjalin dengan baik,” kata Reza Khadapy kepada Silabuskepri.co.id.

(P. Sib)