Batam, Silabuskepri.co.id –– Panglima TNI, Kapolri dan Menteri PUPR RI kembali menyambangi Batam dalam rangka meninjau secara langsung pembangunan Rumah Sakit Khusus bagi pasien inveksi virus corona (covid-19) tepatnya di bekas rumah sakit pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., bersama pimpinan TNI dan Polri serta unsur FKPD Provinsi Kepri menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Menteri PUPR RI Dr.Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeldjono, M.Sc., di VIP Room Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3).

Dalam keterangan persnya, setelah meninjau lokasi pembangunan mengatakan kesiapan pembangunan sudah mencapai 78%, tiga hari lagi Rumah Sakit tersebut sudah siap. Namun, pihaknya masih perlu melatih tenaga medis, agar bisa mengoperasikan Rumah Sakit tersebut dengan efektif.

“Pembangunan terus dilaksanakan sampai dengan target yang kita inginkan tercapai, saat ini untuk ruang observasi sudah siap 340 tempat tidur dan untuk ruang isolasi sudah siap 20 tempat tidur, ruang isolasinya berbeda karena yang ICU dilengkapai dengan ruangan tekanan negative, AC standar HEPA, oksigen dan kamar mandi ada didalam.

Lanjutnya, “Proses pembangunan Rumah Sakit Khusus di Pulau Galang memiliki beberapa fasilitas, diantaranya tempat observasi kemudian isolasi termasuk pendukung untuk tenaga medis dan sarana medis lainnya yaitu ruang farmasi, radilogi juga termasuk laundry”, tutur Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri PUPR RI ke Batam adalah dalam rangka meninjau secara langsung pembangunan Rumah Sakit Khusus bagi pasien inveksi virus corona (covid-19). Lokasi peninjauan tersebut terletak di bekas rumah sakit pengungsi Vietnam di Pulau Galang Kepulauan Riau.

Panglima TNI ini juga menegaskan untuk peralatan Rumah Sakit tersebut akan masuk besok pagi, dan akan diterbangkan dari Jakarta menuju Batam dengan didukung pesawat Hercules TNI Angkatan Udara.

“Sampai di sini akan di install dan digelar, hingga harapan kita dari 340 ruangan observasi, 20 ruang isolasi termasuk sarana pendukungnya semuanya siap,” ungkapnya.

Panglima TNI berharap dukungan dan doa masyarakat supaya Rumah Sakit tersebut bisa secepatnya beroperasi.

”Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan Rumah Sakit Khusus ini dapat operasional dengan baik seperti harapan kita semua,” pungkasnya.

Setelah selesai dari Pulau Galang Batam. Panglima TNI, Kapolri dan Menteri PUPR melanjutkan penerbangannya dari VIP Bandara Hang Nadim untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus Boing 737 milik TNI Angkatan Udara.

(P. Sib/ Humas Dispen Lantamal IV Tanjungpinang).

BAGIKAN
Berita sebelumyaIsdianto Serahkan Bantuan Penanganan Covid 19 Ke Pemko Batam
Berita berikutnyaIbunda Presiden Jokowi Tutup Usia, Bomsoet Sampaikan Belasungkawa
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com