Paska Ambrulnya TPU Baran, Jajaran Polres Karimun dan TNI Gelar Goro

0
41

Silabuskepri.co.id, Karimun –Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek Meral melaksanakan gotong royong (goro) bersama warga setempat untuk memperbaiki dan membersihkan lumpur atas ambruknya batu miring Tempat Pemakaman umum ( TPU) Baran, Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Minggu (19/5//19)

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K membenarkan pihaknya melaksanakan goro bersama dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Polsek meral bersama warga untuk membersihkan tempat pemakaman umum (TPU ) Baran paska ambrulnya batu miring TPU itu.

“Kita perintahkan anggota khususnya Bhabinkamtibmas, dan Kapoksek Meral
untuk bersinergi melakukan giotong royong membersihkan lumpur paska ambrulnya batu miring TPU.” ujarnya

Dikatakan Hangky bahwa Bhabinkamtibmas merupakan bentuk tugas dan pelayanan Kepolisian,” kita dari Polres Karimun, polsek Meral bersama TNI dan masyarakat dan perangkat desa, bersama melakukan bergotong royong untuk membersihkan pagar yang roboh akibat hujan yang lebat.

Menurutnya, bangunan pagar TPU Baran Barat sudah cukup lama keberadaannya, yang mana pagar tersebut sudah berusia 15 tahun, penyebab pagar robo diperkirakan akibat hujan terus menerus dan cukup panjang sehingga mengakibatkan pagar TPU Baran ambruk.

Dijuga mengungkapkan bahwa Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto sudah menghubungi dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karimun.” Harapan kita bisa sesegera mungkin untuk turun dan membantu agar segera teratasi, nanti saya sampaikan kepada bapak Bupati karimun, bahwa penyebab ambruknya pagar TPU karena musim hujan yang mengguyur Karimun.

“Saat ini musim hujan perlu beberapa instansi terkait untuk stand bye, mengantisipasi bila mana sewaktu –waktu diperlukan, kita bisa hadir bersama-sama dilapangan. Masyarkat sudah pro aktif, dan kita dari Kapolres dan TNI , kita tunggu dari beberapa instansi yang berkepentingan,” pungkasnya. (James Nababan)