Pekerja PT. KDH Datangi Kantor Cabang Bank Mandiri

0
17

Karimun, Silabuskepri.co.id — Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri Tanjung Balai Karimun, Rabu (14/11/18) di jalan Tengku Umar, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Salah satu karyawan PT KDH yang tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan, bahwa mereka merasa keberatan ATM-nya diblokir pihak Bank Mandiri karena antara karyawan dengan pihak Bank sudah ada ikatan perjanjian kontrak atau kesepakatan terkait dengan pinjaman yang dilakukan karyawan dengan Bank Mandiri.

Hanya karena ada permasalahan di PT KDH, sehingga pembayaran gaji agak telat, tiba-tiba ATM karyawan langsung di-blokir, ini kan sudah melanggar perjanjian.

“Kami sebagai konsumen merasa sangat dirugikan atas pemblokiran yang dilkukan pihak bank mandiri. Atas pemblokiran tersebut kami kesulitan untuk kebutuhan keluarga kami.” ujarnya

Lanjutnya, Gaji sebesar Rp 3 juta kemudian dipotong Rp1,5 juta untuk angsuran pinjaman di Bank, berarti masih ada sisa Rp1,5 juta, terus kenapa harus diblokir.

“Sisa gaji kami Rp1,5 juta itu, untuk kebutuhan keluarga, dan kalau sisanya tetap diblokir keluarga kami mau makan apa?” ujar mereka

Dikatakanya, bahwa pihak Bank tadi mengatakan alasan bank melakukan pemblokiran ATM karyawan karena dapat informasi PT. KDH mau Vailit.

“Terus saya tanya dapat informasi dari mana? Sedangkan kami sendiri karyawan PT. KDH sampai sekarang masih bekerja dan kami saja tidak ada mendengar PT. KDH mau vailit. Pada bulan sebelumnya, kita tidak pernah ada masalah, dan itupun baru bulan ini saja, karena ada perubahan transisi sama manajemen PT. KDH, lalu kenapa pihak Bank Mandiri tidak bisa memakluminya.” ujarnya

Atas pemblokiran ATM para karyawan tersebut oleh pihak bank Mandiri, mereka mengaku bahwa tindakan bank mandiri, membuat mereka dua kali pemblokiran, ditambah dengan pembayaran satu kali angsuran, bahkan secara tidak langsung dalam satu bulan para karyawan PT KDH ini sudah tiga kali melakukan pembayaran.

“Pemblokiran ATM kami ini, merupakan tindakan sepihak dan sewenang wenang bank mandiri, sementara pinjaman yang kami ajukan juga bukan tidak pakai agunan, dan kalau terjadi masalah pihak Bank kan bisa melakukan penyitaan agunan.” katanya

Dia menambahkan, apabila tidak ada penyesaian sampai sore ini, karyawan PT. KDH, besok, Kamis (15/11/2018) akan mendatangi kembali Kantor Cabang Bank Mandiri Tanjung Balai Karimun dengan membawa anak istrinya.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Mandiri atau yang memiliki kewenangan dengan permasalahan karyawan PT. KDH, saat dicoba untuk ditemui awak Media ini melalui Security dijawab sedang tidak ada di tempat.(James.Nababan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.