Polisi Serahkan aberkas Tahap 2 Laka Laut ke Kejari Lingga

0
24

Lingga, Independennews.com — Kepolisian Resort Lingga, senin (29/10/2018) kemarin, selain menyerahkan berkas tahap II dugaan kasus pelanggaran UU ITE, atas Nama Rama warga bukit Abun Dabosingkep Kabupaten Lingga, juga menyerah berkas tahap II terhadap H Haris Als HARIS Bin H SAMIR (Alm).

Dalam kasus tindak pidana laka laut tersebut menyebabkan satu orang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia akibat kecelakaan kapal motor KM “Berkat Anugrah” yang dinakhodai H.Haris, kapal tenggelam setelah di hantam gelombang besar di perairan desa pulun kecamatan Lingga Kabupaten Lingga.

Kasat Reskrim polres Lingga Akp Suharnoko, selasa pagi (30/10) mengatakan, tersangka dan barang buktinya 1 (Satu) Buah bendera merah putih, 2 (Dua) buah life jacket berwarna orange, 1 (Satu) Kayu papan berukuran 2,5 meter bernomor 4, 1 (Satu) buah tiang besi bendera.

Pasal 303 Undang Undang Republik Indonesia No.17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran dan atau pasal 359 Jo Pasal 360 K.U.H.Pidana. Ungkap Akp Suharnoko.

Seperti yang pernah di beritakan sebelumnya, peristiwa naas itu terjadi pada hari minggu 24 juni 2018 lalu sekira pukul 07.00 wib di perairan desa pulun kecamatan lingga kabupaten lingga dengan titik kordinat 0° 6.411′ S 104° 27.491’E . Sbb :

Sebelumnya pada hari sabtu tanggal 23 juni 2018 Km berkat anugrah berangkat dari Nipah panjang tujuan batam dengan muatan buah kelapa dan pisang beserta 9 orang penumpang.

Sebelum berangkat KM berkat anugrah sudah ada ijin untuk membawa muatan namun terhadap penumpang tidak ada perijinannya dari syahbandar nipah panjang

Dalam perjalanan diperairan pulau nuja, keadaan cuaca masih bagus dan setelah 1 jam melewatinya masuk perairan pulau pulun cuaca berubah angin mulai kuat, gelombang besar dan hujan yang deras. KM berkat anugrah banyak kemasukkan air dan akhirnya pecah bagian bawah kapal, kemudian badan kapal terpisah dari tenda kapal, para penumpang beserta ABK kapal langsung naik ke tenda kapal untuk menyelamatkan diri sambil menunggu pertolongan.

Beberapa jam kemudian para penumpang melihat kapal MV Oceana dan melambaikan baju, kemudian MV Oceana pun langsung mendekati dan menyelamatkan para Penumpang KM berkat anugrah di bawa ke Tanjung Kelit untuk di berikan pertolongan,
oleh warga setempat dan satu orang penumpang atas nama Saudari ERI meninggal Dunia, ( juhari)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.