Silabuskepri.co.id, Anambas – Polres Kepulauan Anambas bersama Komunitas Pengate Anambas membagikan bantuan sosial (bansos) dalam berntuk nasi bungkus di Pasar Tarempa di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (16/7/21).

Pimpinan Komunitas Pengate Anambas, Edi Londo mengapresiasi gagasan kerja sama Polres Kepulauan Anambas dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19

“Kalau bisa kegiatan bagi nasi bungkus ini di lakukan setiap Jumat dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak. Jadi ini sebagai contoh rasa kepedulian sosial Polres Kepulauan Anambas dalam hal ini yang di laksanakan oleh Polsek Siantan,” kata Edi.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husien mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan terlebih di masa pandemi Covid-19.

Iptu Gunawan juga menghimbau agar masyarakat selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Terlebih di masa PPKM, Gunawan mengajak agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan genting.

“Kita harus jaga anak dan keluarga jangan sampai kita yang jadi pemicu timbulnya virus di klaster lingkungan kita sendiri,” imbuhnya.

Kemudian kata Gunawan, kegiatan bansos ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menggandeng ormas-ormas atau komunitas lainnya, karena menurutnya ini merupakan Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Anambas.

“Mari kita bersama-sama memerangi Virus covid 19 ini, jangan termakan isu atau berita hoaks tentang Vaksin ini, kalau bukan dari kesadaran diri kita bersama siapa lagi yang akan berbuat kalau bukan kita,” tukasnya.

Ia juga berterimakasig kepada masyarakat yang telah ikut melakukan vaksinasi covid 19 ini.

“Bagi yang belum mari daftar diri di RSUD Tarempa yang akan di lanjutkan besok tgl 17 Juli mulai pukul 07.30 wib sampai selesai,”tutupnya.(RS)