Silabuskepri.co.id, Anambas– SKK Migas-KKKS bersama Pemkab Kepulauan Anambas telah mesmikan Ruang Terbuka Publik Batu Lepe sebagai ruang terbuka hijau. Dengan diresmikannya tempat terbuka hijau ini masyarakat di Kepulauan Anambas dan para pengunjung bisa menikmati sarana dan fasilitas di Batu Lepe sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah.

Ruang terbuka Publik ini dibangun oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Natuna Ltd. dan Premier Oil Natuna Sea BV. Peresmian dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Bapak Abdul Haris beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah; Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Bapak M. Atok Urrahman; Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Bapak Avicenia Darwis, Executive Secretary Komisi Pengawas SKK Migas, Ibu Susana Kurniasih; Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna, Bapak Drajat Panjawi; Government Affairs Senior Manager Premier Oil Natuna Sea B.V., Bapak Buyung H. Satria; Tokoh dan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembangunan taman ini dilaksanakan selama 2 (dua) tahun dengan metode swakelola antara Medco E&P Natuna dan Premier Oil, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (IKAL BPPT) sebagai lembaga nirlaba di Indonesia. Pembangunan Ruang Terbuka Publik Batu Lepe seluas 612m2 ini selaras dengan rencana pengembangan pariwisata dan diharapkan akan menjadi ikon pariwisata Kepulauan Anambas.

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas menyampaikan bahwa Pembangunan Ruang Terbuka Publik Batu Lepe merupakan komitmen SKK Migas bersama KKKS dalam hal ini Medco E&P Natuna dan Premier Oil dalam membangun daerah melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM). Dengan adanya fasilitas ini masyarakat bisa menikmati dan berekreasi serta menambah daya tarik Kabupaten Kepulauan Anambas dari sektor pariwisata.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Bapak Avicenia Darwis menjelaskan Program Pengembangan Masyarakat merupakan program yang berasal dari masukan dan usulan Masyarakat dan Pemerintah Daerah. “SKK Migas-KKKS mengimplementasikan usulan-usulan masyarakat dan Pemda melalui Musrenbang sehingga tidak tumpang tindih dan hasilnya benar-benar sesuai harapan masyarakat dan Pemda”lanjutnya.

“Selain pembangunan Ruang Terbuka Publik Batu Lepe, di tahun 2018 SKK Migas bersama KKKS juga melakukan Pelatihan-pelatihan, Budidaya Kerapu, UMKM, Pengembangan Desa Wisata, Program Hidroponik, Pembangunan Drainase, PJUTS dan Konservasi Terumbu Karang”ungkap Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Ibu Evy Yanti.

Ruang Terbuka Publik ini menambah keindahan alam Kepulauan Anambas dengan lukisan beberapa ikon kabupaten yang baru berdiri selama 10 tahun ini. “Kami mempercayakan pengerjaan mural 3D bernuansa budaya khas Melayu kepada seorang seniman lokal yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, Deddy Yunizar. Deddy membuat lukisan dinding motif kain batik cual, penari Melayu, dan juga ikan Napoleon”, ujar Drajat Panjawi. “Para pengunjung dapat berswafoto dan mengunggahnya di media sosial sebagai bagian dari promosi taman ini”, lanjutnya.

“Sebagai Perusahaan yang peduli terhadap potensi lokal, Medco E&P Natuna terus melakukan upaya positif untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial yang terpusat pada empat pilar yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan program sosial Budaya” sambung Drajat Panjawi (*)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaBJ Habibi Sarankan Buka Pintu Lebar-Lebar Tapi Harus Tegas
Berita berikutnyaSaksi Parpol Katakan Banyak Kejanggalan, PPK Batuaji Bakal Serang Balik
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com