Foto : Wali kota Batam HM Rudi (Diskominfo)

Silabuskepri.co.id, Lingga | Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendorong Karang Taruna se-Kota Batam untuk terus ikut ambil bagian dalam mewujudkan Kota Batam lebih maju.

Demikian disampaikan, M Rudi dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Karang Taruna se-Kota Batam di Kantor Walikota Batam, Minggu (26/9/2021) kemaren.

Kepada seluruh komponen masyarakat, saya harapkan untuk ikut terlibat dalam pembangunan Kota Batam. Siapapun kita, harus andil dalam pembangunan kota Batam tempat kita bernaung,”Katanya

Tonton Video nya :

 

Rudi menyampaikan, hendaknya masyarakat Batam mensyukuri letak Batam yang sangat strategis. Yakni berdekatan dengan negara tentangga dan dilalui jalur pelayaran yang sibuk di dunia.

“Potensi ini tak bisa kita biarkan begitu saja,” ucapnya.

Untuk itu, sejak awal, dirinya bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad fokus membangun segala hal yang menopang Batam menjadi kota yang semakin maju ke depan.

“Tahun 2024 akan nampak semua ini (pembangunan). Tidak lain, saya ingin setelah covid hilang, kita tidak bingung memulai lagi, kita sudah sangat siap membangun lagi ekonomi kita,” kata Rudi disambut tepuk tangan para anggota Karang Taruna.

Ia mengakui, dalam memimpin tak bisa memuaskan semua pihak. Namun ia bersykur, banyak yang semula tidak sepakat akhirnya memahami bahwa kebijakan di Kota Batam tidak lain untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya harap karang taruna ikut mengawal jalannya pembangunan di Batam ini,” harap dia.

Bukan rahasia lagi, pembangunan infrastruktur Batam masif dilakukan. Hal ini dilakukan tanpa menghilangkan kewajiban lain yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Kini, Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim, KEK Kesehatan RSBP Batam terus dikembangkan.

“Kalau Batam ini hebat, akan banyak yang akan datang dan ekonomi akan hidup. Melihat Batam yang bagus, jalannya tak macet, bandara bersih, bundarannya bagus, masyarakatnya ramah, orang akan bercerita dan akan tertarik berkunjung ke Batam,” pungkasnya.