Batam, Silabuskepri.co.id — Terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kepri, Sahmadin Sinaga mengelar acara syukuran dan doa bersama jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Gloria Sagulung yang ikut berjuang mendukung memenangkan dirinya kembali menjadi anggota DPRD Kepri periode 2019-2024. Sabtu, (30/11/2019).

Acara tersebut sekaligus bertujuan akan pengajuan jemaat GKPS Gloria Sagulung kepada Pemerintah Provinsi Kepri akan bantuan anggaran pembangunan gereja tersebut yang belum rampung.

“Acara ini sekaligus membahas mengenai pembangunan Gereja dan konsep pembangunan yang masih terus akan dilakukan kedepannya. Dimana, Jemaat disini tahun 2018 tidak mendapat bantuan anggaran apa-apa dari Pemerintah. Karena sebelumnya sudah pernah mendapat bantuan. Pasalnya tidak diperbolehkan satu Gereja tiap tahun mendapatkan bantuan,” kata Sahmadin Sinaga yang juga Ketua Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Kepri ini.

Akan tetapi, sebagai wakil rakyat yang sudah terpilih mewakili dapil Kepri 5 yang meliputi Batuaji-Sekupang-Belakang Padang dan Sagulung. Dalam hal ini masyarakat Jemaat GKPS Gloria Sagulung. Dirinya akan berjuang mengajukan anggaran supaya pembangunan Gereja GKPS Gloria selesai.

“Jemaat GKPS Gloria Sagulung kembali minta tolong supaya dianggarkan kembali untuk perbaikan lanjutan yang masih belum rampung. Tapi anggaran untuk mereka (Gereja GKPS Gloria Sagulung) sudah disetujui Pemerintah Provinsi, tinggal nantinya kita akan arahkan mereka, apa apa saja yang perlu disiapkan,” pungkas Sahmadin.

Sementara itu. Pendeta Resort GKPS Batam barat, Jandriaman Sipayung menanggapi positif kegiatan doa dan syukuran Sahmadin Sinaga bersama jemaat GKPS Gloria Sagulung.

“Saya sebagai Pendeta Resort Batam Barat, sangat mengapresiasi acara malam ini, dimana ada sebuah titik pertemuan antara Pak Sahmadin dengan semua tim, dan semua kolega-kolega yang selama ini telah ikut berjuang untuk memenangkan Bapak Sahmadin, dan bisa duduk kembali sebagai anggota Dewan,” ucap Pdt. Jandriaman Sipayung.

Dirinya berharap, kehadiran Sahmadin Sinaga selalu anggota DPRD Kepri bisa merespon langsung keluhan masayarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Sahmadin Sinaga. Dimana melalui beliau sudah mengupuyakan bantuan pembangunan dari Pemerintah, khususnya untuk GKPS Gloria Sagulung,” tutur Pdt. Jandriaman Sipayung.

(P. Sib/Tim)