Lingga, Silabuskepri.co.id — Tingkat kelulusan siswa SMP/ MTs di Kabupaten Lingga mencapai 99.81 Persen atau 1.598 siswa dari jumlah seluruh siswa di Lingga mencapai 1601 siswa. Pengumuman kelulusan Siswa diumumkan secara Online pada jumat (5/6 ) pukul 21.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam, Jumat (5/6/20) malam.

Dikatakan Adjam, ada tiga orang siswa yang dinyatakan tidak lulus, sehingga yang lulus pada tahun ini sebanyak 1.598 orang siswa atau sekitar 99.81 persen.

“Tiga orang siswa yang tidak lulus tersebut merupakan pertimbangan keputusan dari satuan pendidikan, karena berbagai alasan seperti faktor Absensi dan mata pelajaran kurang dari 90 % dari jam efektif tatap muka.

Selain itu, Kata Adjam,. Siswa melakukan pelanggaran tata tertib dan disiplin sekolah dengan mekanisme pemberian nasehat, pemberian sanksi dan pemanggilan orang tua,” jelas Adjam

Dikatakan Adjam, Proses kelulusan siswa pada tahun ini ditentukan penilaian dengan berbagai faktor seperti penilaian dari semester 1 sampai dengan semester 5. Ditambah dengan hasil nilai semester 6 dan Ujian Sekolah ( US) Dan juga penilaian disiplin serta prilaku siswa, dalam pendidikan Karakter juga menjadi bobot kelulusan.

Mengingat Satuan Pendidikan mempunyai kewenangan penuh dalam menentukan kelulusan siswa setelah mendapatkan pertimbangan dan hasil rapat dewan Majelis guru.” Terang Junaidi ( Red)