LINGGA, SILABUSKEPRI.CO.ID–Wakil Bupati Lingga M. Nizar melakukan peletakan batu pertama Pembangunan gedung Kampung Qur’an berukuran 7 x 9 meter, di RT 02 RW 03 Dusun Tiga kampung tengah Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (28/6/2020).

Dalam kesempatan itu M. Nizar mengatakan, “Siapapun kita, dan apapun jabatan kita, kita harus bermanfaat untuk orang ramai,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, “Pada hari ini Umarak dan Ulama yang ada khususnya di Singkep Pesisir sudah harus berkumpul dan saling berdampingan dalam membangun Gedung Kampung Qur’an Pesisir,” tambahnya.

Lanjutnya M. Nazir, “Dan bagi penghafal Al-Qur’an di Singkep Pesisir atas nama mewakili Pimpinan daerah, saya berikan apresiasi yang sebesar besarnya, mengingat masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat, kemudian merangkul mengajak anak-anak di singkep pesisir untuk menghafal dan mencintai Al-Qur’an. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah, Siap membantu pembangunan ini di APBD-P. Ini sebagai bukti konsisten dan komitmen kami untuk membangun infrastruktur dalam pengembangan akhlak bagi anak anak kita kedepannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ustad M. Najib menyampaikan, bahwa di Singkep pesisir masih merupakan suatu daerah yang masih steril dengan paham yang berbeda beda.

“Ini perlu di jaga, kampung Qur’an ini adalah sebagai salah satu wadah yang dapat membentengi bila ada paham-paham yang tidak sesuai dengan tuntunan tuntunan syariat Islam,” ujar Ustad M. Najib

Lanjutnya, “Sudah ada di beberapa daerah yang telah di masuki paham yang berbeda-beda, dengan demikian dapat menjurus perpecahan umat Islam itu sendiri, dan kita tidak mengingini itu,” ucapnya.

Disampaikannya juga, “Saat ini selama lima bulan sudah 15 Santri yang kita didik, dan alhamdulillah, satu orang santri hafal 2 jus dan dua lain 1 (satu) jus,” tutup Ustad M. Najib. (Juhari)

BAGIKAN
Berita sebelumyaASOPS DANLANTAMAL IV BERI ARAHAN KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL IV
Berita berikutnyaGakosmob Batam Siap Sambut New Normal dengan Protokol Kesehatan
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com