Batam, Silabuskepri.co.id_ Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengakhiri aturan Kerja dari Rumah (WfH) mulai Selasa (26/5/2020). Kini, semua pegawai mulai bekerja seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal terlihat seperti di lapangan Engku Putri Batam Center, mulai pukul 07.30 semua pegawai terlihat sibuk dengan aktivitas masing-masing. Namun, mereka tetap menjaga jarak serta menggunakan masker untuk minimalisir terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya, kebijakan WfH diterapkan di semua kantor pemerintahan di kota ini untuk mencegah adanya perkumpulan massa dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Meski begitu, semua tugas dan pelayanan tidak terganggu.

“Sebelumnya bekerja dari rumah dan digilir masuk kantor. Hari ini, sudah kembali masuk semua dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Selasa (26/5/2020).

Ia mengungkapkan, hal ini berdasarkan instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bahkan, hari ini pula, kata dia, ada pengarahan langsung dari pimpinan dalam rapat di Dataran Engku Putri.

“Di tempat rapat, tempat duduk kita buat berjarak,” ungkapnya.

Wali Kota juga sudah mengungkapkan ingin memaksimalkan keberadaan pegawai di Batam untuk pemperketat protokol kesehatan di kota ini.

“Bisa kita tugaskan menjaga di pusat-pusat keramaian,” ujarnya.

Baca Juga : Pendemi Covid 19 Masih Berlangsung di Batam, Rudi Ajak Masyarakat Taati Aturan

Tugas para pegawai ini untuk mengedukasi warga agar disiplin dalam menerapkan protokol dan imbauan kesehatan dari pemerintah. Pasalnya, ia berencana melonggarkan semua kegiatan pada 15 Juni nanti bisa terlaksana.

“Di sisa waktu (hingga 15 Juni) terus kita terus upayakan menekan angka penularan Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Rudi telah menugaskan semua personel keamanan di Batam ikut memperketat protokol kesehatan ini. Namun, ia berpesan agar dalam mengedukasi warganya, petugas tidak membuat keresahan baru.

“Ajak baik-baik. Jangan sampai ada sentuhan fisik. Mereka adalah warga kita,” pesan Rudi. (P. Sib)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAksi Lanal Ranai Bagi-Bagi Takjil dan Masker
Berita berikutnyaWalikota Rudi : Semua Sudah Mengeluh, Kita Mulai Terapkan New Normal Mulai dari ASN
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com