Desa Pangke Barat Gelar Turnamen Futsal

0
121

Karimun, silabuskepri.co.id — Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun menggelar pertandingan sepak bola Futsal antar R. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Sepakbola Desa Pangke Barat. Pertandingan futsal ini bertujuan membangun silaturahmi antar pemuda desa, sekaligus persiapan menghadapi pertandingan CUP Mega Motor.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Zulfikar kepada silabuskepri.co.id mengatakan, kegiatan pertandingan sepak bola Futsal antar RT ini belum banyak diminati oleh kalangan muda di Desa Pangke Barat, oleh karena itu, kita akan mencari pemain yang berbakat. Kami selaku panitia pelaksana pertandingan tidak menyangka minat anak muda di sini kurang berminat mengikuti turnamen sepakbola futsal ini.

Kedepannya, kata Zulfikar, perlu dikakukan pembinaan pemuda desa untuk mengolahrakan pemuda sehingga minat untuk berolahraga tumbuh dikalangan pemuda. Tidak seperti sekarang ini ketika diadakan pertandingan kurang diminati.” kata Zulfikar

Adapun piala Kepala Desa serta hadiah yang diperebutkan yang berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD), untuk kategori juara 1 Rp 4juta rupiah, juara 2 Rp3 juta rupiah , juara 3 Rp 2 juta rupiah. Sementara sistim pertandingan diberlakukan kompetisi penuh.

Kata Zulfikar, Hadiah yang dipersiapkan sudah lumayan besar, namun tujuannya sematamata bukan hadiahnya saja , melainkan tumbuhnya semangat dari pada para pemuda desa.

Sementara itu, M Thamrin Kepala Desa Pangke Barat mengaku sangat bersyukur karena dalam turnamen, masing-masing pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“saya melihat bahwa dalam pertandingan ini, yang diutamakan bukan masalah menang atau kalah, tapi untuk meningkatkan tali persaudaraan antar warga,” Katanya. (James Nababan)