Kapolres Karimun Ungkap Kasus Penangkapan 3 Kilo Gram Sabu

Batam, Silabuskepri.co.id — Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.IK menggelar konfrensi Pers terkait pengungkapan transaksi Narkoba jenis Sabu sabu seberat 3 kilo gram, diwilayah hukum Polres Karimun kelurahan Pongkar, Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (21/9/18).

Penangkapan tersebut, kata Hengky, bermula dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi sabu sabu di wilayah kelurahan Pongkar. Selanjutnya atas informasi masyarakat itu tim satres Narkoba Polres Karimun melakukan pengembangan dan berupaya mendalami laporan tersebut. Selanjutnya tim mendatangi lokasi yang diduga akan dijadikan tempat transaksi narkoba.

Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya tim berhasil mengamankan satu orang diduga sebagai pelaku dengan barang bukti awal dua bungkus kecil berisi kristal yang diduga sabu sabu.

Tidak sampai disitu saja, petugas terus melakukan pendalaman yang kemudian menemukan satu buah tas berwarna merah. Setelah dilakukan penggeledahan tim satres narkoba kembali menemukan tiga bungkus besar yang diduga berisi narkoba jenis Sabu sabu.

Dari barang bukti yang diamankan, total paket berisi narkoba jenis sabu sabu itu seberat 3073 gram. Selain itu turut diamankan barang bukti lainnya yaitu uang senilai 15 ringgit Malaysia.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polres Karimun untuk dilakukan proses lebih lanjut dan pendalaman.

“Intinya, kata Hengki, polres karimun terus berusaha keras bersama jajaran Polsek di Wilayah Perbatasan karimun melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku yang terlibat narkoba,” tutup Hengki.(James Nababan)

You might also like