Kapolsek Bintan Timur Kompol Dandung Sik. (photo silabus)

Bintan – SilabusKepri.co.id, Ajun Komisartis Polisi (AKP) Rizani selaku Kasat bimas Polres Bintan menyerahkan buku pintar babinkantibmas pada Kanitbimas Akp S. Sinurat bersama sejumlah anggota Polsek bintan timur babinkantibmas secara simbolis, kamis ( 03/11/16 ) di Mako Polsek Bintan Timur.

Buku pintar babinkantibmas yang diserahkan pada Kanit babinkantibmas serta seluruh anggota babinkantibmas Polsek Bintim dari Mabes Polri melalui Kasatbimas Polres Bintan Akp Rizani.

Mengenai kinerja babinkantibmas khususnya Polsek Bintim untuk kedepanya dapat melaksanakan tugas di tengah masyarakat guna bekerja secara profesional hingga terus menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Akp Rizani mengatakan,” seluruh babinkantibmas di setiap kecamatan ataupun Kelurahan dan Desa dalam melakukan tugas harus DOR TO DOR atau dari pintu ke pintu, sehingga kinerja babin langsung menyentuh ke masyarakat, Ormas, Lsm, Tokoh Agama, bahkan ke masyarakat awam sekalipun di harapkan babinkantibmas dapat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

“Dan yang terpenting menurutnya ialah tentang “Dor To Dor, sistim tersebut intinya selaku babinkantibmas harus bisa mendata satu persatu ormas serta LSM di wilayah kerjanya.

Mulai hari ini babinkantibmas harus menciptakan wilayah kerjanya aman dan kondusif demi kemajuan kantibmas di tengah tengah masyarakat Bintan.

Dia menambahkan,” Taburlah kasih sayang antar umat beragama agar tumbuh tali persaudaraan yang saling menjaga ketertiban dan keamanan yang aman,nyaman,tertib,dan damai ucap Razani. (crates)