Kembali Lebih Seru! Indofood Bintan Triathlon 2025 Hadir Kembali di Pulau Bintan

Silabuskepri.co.id | Bintan – Ajang yang paling dinantikan, Indofood Bintan Triathlon, hadir untuk edisi ke-21 tahun 2025, di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dengan target 1.000 atlet triatlon.

Acara ini kembali akan digelar di Bintan Beach International Resorts, pusat wisata unggulan pulau tersebut, yang menawarkan keindahan alam dan fasilitas kelas dunia.

Hari ini, konferensi pers pra-event diadakan di Bintan Resorts, di mana penyelenggara acara— Bintan Resorts dan Orange Room melalui brand TriFactor Asia—turut didampingi oleh perwakilan dari Indofood sebagai sponsor utama, pejabat pemerintah dari Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepulauan Riau,
Bintan Resorts Council, serta berbagai komunitas olahraga seperti Singapore Women’s Triathlon dan Run Singapore Club untuk secara resmi meluncurkan Indofood Bintan Triathlon 2025.

“Pada edisi ke-21 Bintan Triathlon tahun ini, kami ingin menghadirkan pengalaman yang lebih berorientasi pada keluarga, mempererat kebersamaan melalui olahraga, serta mendorong partisipasi yang lebih luas, khususnya dari Indonesia, melalui kategori untuk anak-anak dan remaja,” ujar General
Manager Operations Bintan Resorts, Prakash Nair.

Ia juga menegaskan bahwa Bintan Resorts senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh peserta, pendukung, serta pengunjung dengan memastikan lingkungan yang tertata dengan baik dan aman.

Komitmen ini selaras dengan visi Bintan
Resorts untuk menjadikan Bintan Resorts sebagai destinasi utama pariwisata olahraga.

“Hal menarik di tahun ini adalah adanya kategori baru pada Indofood Bintan Triathlon, yaitu Standard dan Sprint Duathlon, yang akan semakin meningkatkan pengalaman peserta dan membuka lebih banyak peluang bagi mereka untuk ikut merasakan keseruan ajang ini,” ujar Managing Director Orange Room, Elvin Ting.

“Kami ingin menjadikan event ini lebih inklusif tanpa mengorbankan standar tinggi yang
telah menjadikan Bintan Triathlon sebagai ajang olahraga unggulan di pulau ini,” katanya.

Elvin juga menjelaskan bahwa segmen kompetisi akan dimulai pada hari pertama dengan kategori Olympic dan Sprint Triathlon, serta kategori Standard dan Sprint Duathlon, yang kemudian dilanjutkan dengan segmen
peserta anak-anak dan remaja pada hari kedua, dimana semua rangkaian kegiatan akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, meramaikan akhir pekan penuh aksi dan adrenalin di minggu pertama
bulan Oktober tersebut nantinya.

Senada dengan hal tersebut, Brand Ambassador Indofood Bintan Triathlon, Chaidir Akbar menuturkan rasa antusias untuk kembali hadir berkompetisi di bulan Oktober tersebut nantinya.

“Saya telah mengikuti ajang triathlon di Bintan Resorts berkali-kali, yang menurut saya adalah destinasi triathlon terindah di Indonesia, dan percayalah, rutenya luar biasa, sangat menakjubkan dan cocok untuk atlet dari
berbagai tingkat kemampuan, terutama bagi para pemula. Tahun ini, saya bertekad untuk membangun
komunitas triathlon dengan menginspirasi generasi baru triatlet Indonesia, memberikan mereka wadah yang tepat untuk belajar, arahan yang jelas, serta dukungan yang mereka butuhkan. Saya percaya bahwa
siapa pun bisa menjadi triatlet,” ujar Chaidir penuh semangat.

Lebih dari sekadar kompetisi, Indofood Bintan Triathlon terus menjadi penggerak utama
pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal. “Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen penuh untuk mendukung acara ini baik dari segi pendanaan dan kolaborasi, memastikan kelancaran penyelenggaraan serta menciptakan lingkungan yang ramah bagi atlet dan wisatawan,” tegas Bupati Bintan, Roby
Kurniawan.

“Dengan menghadirkan ajang olahraga berskala internasional seperti ini, kami membuka peluang ekonomi bagi pelaku usaha lokal, meningkatkan sektor pariwisata, serta memperkenalkan keindahan dan keramahtamahan Pulau Bintan ke dunia,” tutur Roby.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti, dalam keterangannya mengatakan bahwa Indofood Bintan Triathlon memiliki peran strategis dalam memperkuat posisi Pulau Bintan, Kepulauan Riau, dan Indonesia sebagai destinasi sport tourism kelas
dunia. Acara ini tidak hanya memperkenalkan Bintan sebagai pusat wisata olahraga, tetapi juga meningkatkan daya tarik Kepulauan Riau dan Indonesia bagi wisatawan global.

Sementara itu, Head of Corporate Communication, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana menyampaikan rasa
bangga bahwa Indofood dapat mendukung penyelenggaraan Bintan Triathlon 2025.

Kegiatan ini tidak hanya mendorong penerapan gaya hidup sehat dan aktif, tetapi juga menjadi bagian dari konsistensi
Indofood dalam mendukung berbagai ajang olahraga berskala nasional dan internasional seperti sepak bola, bulu tangkis, dan marathon. Dengan berbagai kompetisi menarik, kategori baru, dan komitmen terhadap inklusivitas, Indofood
Bintan Triathlon 2025 terus mempertahankan statusnya sebagai ajang triathlon ikonik di Pulau Bintan, karena mampu dilaksanakan secara konsisten selama lebih dari dua dekade yang menunjukkan simbol
ketangguhan dan semangat yang tak pernah padam.

Tentang Bintan Resorts,

Bintan Resorts Merupakan destinasi wisata terpadu yang terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Dikenal dengan 19
resor bertaraf internasional yang tersebar di sepanjang pantai utara, serta empat lapangan golf yang dirancang oleh para desainer ternama. Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya dengan perjalanan feri katamaran selama 60 menit dari Singapura, atau penerbangan langsung dari Jakarta ke Tanjung Pinang dan Pulau Batam, menjadikannya pilihan liburan yang sempurna.

Selain itu, tersedia juga rute feri langsung antara Terminal Feri Pasir Gudang di Johor
Bahru dan Terminal Feri Bandar Bentan Telani di Bintan Resorts, dengan durasi perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.bintan-resorts.com atau @bintanresortsofficial Instagram.
Tentang Orange Room
Orange Room didirikan di Singapura dan telah berkembang ke berbagai negara di Asia, melayani lebih dari setengah populasi dunia selama 15 tahun terakhir. Perusahaan ini fokus pada penyelenggaraan acara olahraga dan hiburan dengan partisipasi massal, guna mendukung kesehatan dan kesejahteraan individu. Melalui strategi rumah merek
(house of brands), Orange Room berhasil menciptakan merek-merek internal seperti Trifactor dan Level Up. Acara serta platform yang dikelola oleh Orange Room didukung oleh teknologi eksklusif seperti VRX (Virtual Race Platform),
aplikasi TRI-Factor, FatCat (Hybrid Racing App), dan aplikasi Looop Map (untuk kebugaran dan gaya hidup).
Informasi lebih lanjut kunjungi https://www.orangeroom.asia/about atau
https://www.instagram.com/orange_room_asia?igsh=MXBoMWJlc2syNm5ibg==

Tentang PT Indofood Sukses Makmur Tbk
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) merupakan sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar.

Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh
manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis
(“Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut:

  • Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)
    Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan
    minuman.
  • Bogasari
    Grup Bogasari memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.
  • Agribisnis
    Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Di samping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan tebu dan karet serta tanaman lainnya.
  • Distribusi
    Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup Distribusi mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga. Informasi lebih lanjut
    kunjungi https://www.indofood.com/
    atau https://www.instagram.com/rumahindofood?igsh=MTM2N2F2M2MzbjB1dA==
    Untuk keterangan lebih lanjut, mohon menghubungi:
    Sorta (Ms)
    Email: [email protected]
    Event website: https://bintantriathlon.id/
    Event Instagram: https://www.instagram.com/bintan.triathlon/?hl=enc
    (###)

fin4d» Situs Toto Online Terpercaya No 1 Di Indonesia 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses

You might also like