SILABUSKEPRI.CO.ID, ANAMBAS — Dalam Rangka menyambut HUT Ke-17 Prov. Kepri, pemda Kabupaten Kepuauan Anambas menggelar kegiatan berupa Bakti Sosial yang diselenggarakan, pada Sepasa 15 Oktober 2019 bertempat di RSUD Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kegiatan bakti sosial tersebut mengusung tema “Kepri bebas Katarak, operasi Katarak dan pembagian 1.000 kacamata baca dalam rangka Hut ke 17 Provinsi Kepulauan Riau.”

Kegiatan ini dipimpin Plh Gubernur Kepri H. Isdianto, yang juga dihadiri oleh Kepala BNN Prov. Kepri Brigjen Pol. Ricard Nainggolan, Wakil Bupati Wan Zuhendra, Ketua DPRD KKA Imran, Ketua Rombongan Rs. Cecindo Bandung dr. Syunarti, Asisten I DPRD KKA Zuhrin, Kemenag KKA Erizal Abdullah, Ka. Satpol PP KKA Zairin dan sejumlah OPD KKA.

Ketua panitia dalam dr. H. Moh. Syamsurizal dalam laporannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan kepala OPD Labupaten Kepulauan Anambas.

Menurutnya, sampai saat ini yang terdaftar melakukan operasi Katarak pada kegiatan ini mencapai 319 orang. Tidak hanya operasi Katarak akan tetapi pemberian kacamata kepada masyarakat yang berumur 40 Thn keatas sebanyak 1000 kaca mata.

“Kegiatan ini diharapkan tidak sampai disini saja, tetapi bisa berkelanjutan kedepannya.”ucapnya

Sementara itu, Ketua rombongan medis RS.Mata Cecendo Bandung, dr. Syunarti mengatakan bahwa Rumah sakit vertikal dari pemerintah Indonesia memfokuskan pada pelayanan terhadap penyakit mata.

“Program ini diadakan karena kebutaan mata masyarakat indonesia 70% karena katarak. Dari total calon pasien operasi katarak yang saring kami tolak apabila kandungan darahnya lebih dari 200 dan tekanan darah lebih dari 190/75, karena operasi ini merupakan operasi besar yang mempunyau resiko cukup besar.” ujarnya

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra juga berkesempatan menyampaikan kata sambutan, Wan mengatakan bahwa kesehatan adalah pemberian dan anugerah dari Allah Swt.

“Kita diberikan kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul disini. Kami menyampaikan selamat datang kepada rombongan Gubernur dan Rs.Cicendo Bandung dalam kegiatan operasi Katarak, pembagian kaca mata kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hut Provinsi Kepri ke 17.

“Saya mewakili masyarakat Anambas berharap kegiatan tidak sampai saat ini, akan tetapi bisa berkelanjutan untuk kedepannya tetap berkunjung ke wilayah kami ini.” Harap wan

Tak ketinggalan juga Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bpk. H. Isdianto mengucapkan terimakasih kepada tim medis RS.Cecendo Bandung dalam kegiatan operasi Katarak itu.

“kedatangan tim medis ini sangat membantu kesehatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya kesehatan mata. Saya selaku pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berharap kegiatan ini tidak hanya sampai saat ini, tetapi bisa berlangsung sampai kedepannya dan di seluruh daerah Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat provinsi Kepulauan Riau dan kegiatan ini juga terlaksana atas kerja sama seluruh elemen yang ada, dari masyarakat sampai pihak pemerintah.” Kata Isdianto (Az♥)

BAGIKAN
Berita sebelumyaJelang Hari Bakti ke-48, BP Batam Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Deputi
Berita berikutnyaPemda Kabupaten Kepualauan Anambas Raih Piagam WTP
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com