Pengurus PERSAKMI KARIMUN Periode 2018-2022

0
43

Karimun, silabuskepri.co.id  — Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH, melantik dan mengukuhkan Pengurus Persakmi Daerah kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau priode 2018 – 2022, Kamis (25/10/18) di Gedung Nasional.

Dalam sambutannya, Ketua Persakmi pusat menyampaikan, bahwa persakmi memiliki kedudukan penting dalam meningkatkan kapasitas para SKM di seluruh Indonesia dan juga memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Persakmi pusat, kata Ridwan, hari ini menyelenggarakan pelantikan sekaligus Seminar Nasional tentang penanggulangan hipertensi dan stroke menuju Indonesia sehat.

Tampil sebagai pembicara ialah Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dengan membawakan materi mengenai kebijakan pemerintah daerah terhadap penanggulangan hipertensi dan stroke.

Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH, dalam materi yang disampaikan mengenai bagaimana melakukan pencegahan stroke dan hipertensi dengan pendekatan keluarga.

Sementara itu, Paras Hasibuhan. SKM , Humas di bidang profesi kesehatan mengatakan, bahwa pengurus persakmi Karimun baru setahun terbentuk dan baru hari ini ada kesempatan untuk dilantik.

Menurutnya, sarjana tenaga kesehatan selain bekerja pada bagian pemerintah, juga bagian dari profesi,” jadi kita ini membantu pemerintah di bidang peningkatan kesehatan yang sifatnya mengerakan masyarakat, tentunya dengan komitmen bersama.” katanya

Lanjutnya, keberadaan SKM yang berpencar, kondisi demikian tentunya ada diantara kita yang tidak saling kenal, tentunya dengan adannya perkumpulan ini bisa membangun tali silahturahmi diantara sesama provesi kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

” Dengan adanya hubungan silahturahmi ini tentu ada persatuan, dengan adanya persatuan tentunya apa pun yang kita kerjakan akan lebih mampu dan kuat dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Karimun,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun DR H.Aunur Rafiq. S.sos.M.Si mengatakan, dia berharap secara internal perkumpulan persakmi bisa membina anggota mereka. “Dan yang terpenting pemerintah daerah tentu berkomitmen untuk membangun bidang kesehatan ditengah masyarakat”. Katanya singkat (James)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.