Peresmian Batu Lepe, Bupati Haris minta Instansi dan Masyarakat Jaga Bersama

0
67

Silabuskepri.co.id, Anambas — Pemkab Anambas dan SKK Migas meresmikan ikon wisata Batu Lepe. Ikon wisata yang baru saja selesai dibangun diharapkan dapat menambah jumlah pengunjung wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Palaksa Mayor Laut (P) Budi Darmawan mewakili Danlanal Tarempa menghadiri kegiatan Peresmian Ruang Publik Terbuka Batu Lepe tersebut. Kegiatan peresmian itu langsung dilaksanakan oleh SKK Migas dan Bupati KKA, Kamis (2/4/19)

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni M. Atok Urrahman Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Pusat, Avicinea Darwis Kepala SKK Migas Sembagut , Abdul Haris Bupati KKA, M. Sahtiar Sekda KKA, AKBP Jonoto Sik Kapolres KKA, Danlanal Tarempa diwakili oleh Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Peltu Amrul Plh Danramil 02 Tarempa, Bayanullah Kacabjari Tarempa Natuna.

Pada kesempatan itu, laporan KKKS WNC menuturkan, Ikon batu lepe memiliki luas lahan sekitar 600 M3, Batu lepe dapat disebut batu ceper, ikon ini akan dapat bersaing dengan Marina Ben Singapura.

Dengan adanya ikon ini kedepan akan banyak mimikat para pelancong untuk mengunjungi tempat ini.

” Kami dari SKK migas menyumbangkan untuk daerah dengan tujuan, kita harapkan dapat meningkatkan kunjungan turis dari dalam dan luar negeri. Kami ucapkan terimakasih kapada para pelaksana yang terlibat dalam kegiatan pembangunan. Akhirnya selesai bulan April tahun ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kapala desa Siantan timur didirikannya batu Lepe ini.” ujarnya

Sementara itu, Muhammad Atok SKK migas pusat dikutip dari sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan Ruang publik terberbuka suatu komitmen SKK migas Medco primer untuk membangun objek wisata bagi lokal, nasional maupun internasional Dimata dunia.

“Kami terus berkomitmen mendukung hal tersebut dilakukan 2 tahun yang lalu dengan Jumlah dana sekitar RP. 2. 992.747.000 dilaksanakan kontrak primer oil.” Ujar Atok

Dikatakan Atok, tidak hanya dalam membangun Batu Lepe saja, kami juga selalu mendukung pembangunan Anambas baik sumber daya alam dan kesehatan serta pembangunan lainnya.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SKK Migas yakni Pelatihan, budidaya kerapu, UMKM, pembangunan penerangan dan konservasi serta pembangunan lain yang selaras pengembangan masyarakat di Anambas. Kami semata mata bukan hanya miliki tugas dan tanggung jawab utama meningkatkan produksi cadangan migas di Indonesia.” Cetusnya

Dia berharap Batu Lepe dapat bermanfaat dan menjadi ikon kabupaten Kepulauan Anambas. Kami mengharapkan dapat optimal dan terawat dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu, Bupati KKA Abdul Haris SH mengatakan pihaknya berterima kasih atas terbangunnya ikon Batu Lepe dan akan menjadi destinasi pariwisata kab. Kepulauan Anambas.

” Hari ini dapat diresmikan dan dinikmati masyarakat kabupaten Anambas. Batu Lepe ini bagus untuk destinasi objek wisata. Kedepan dapat kita jaga terumbu karang yang berada di batu Lepe ini.”ujar Haris

Kepada instansi terkait dan masyarakat, Haris berpesan agar bersama sama saling menjaga dan merawat ruang publik batu lepe yang menjadi ikon Anambas. Dan semakin lama semakin indah.” Kata Haris (sum : IN)