Batam,Silabuskepri.co.id_ Rencana Pemko Batam menerapkan New Normal di tengah pandemi Covid-19 yang akan dilakukan pada tanggal 15 Juni ini disambut baik oleh beberapa instansi dengan berbagai persiapan seperti tempat ibadah, mall dan beberapa pusat bisnis di Kota Batam.

Terkait himbauan New Normal tersebut, Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Sekupang, Batam menyatakan siap untuk melakukan protokol New Normal.

“Kami di RSBP Batam menyatakan siap menghadapi dan menjalani New Normal dengan protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, pengukuran suhu hingga memisahkan ruang perawatan antara pasien yang biasa dengan pasien Covid-19,” kata Direktur RSBP Batam Dr. Sigit Riyarto saat melakukan konferensi pers di Gedung RSBP Batam Sekupang, pada Jumat (29/5/2020) pagi.

Rumah Sakit BP Batam sendiri kata Sigit, sudah lama telah mempersiapkan diri dengan melengkapi perlindungan dan pelayanan secara medis bagi pasien-pasien tersebut. Bahkan ada 3 pokok kegiatan yang sudah dan akan dilakukannya di penerapan New Normal ini, seperti mencegah penularan antar pasien, menjamin keselamatan dan kesehatan serta menjamin kepercayaan pasien.

“Pastinya, RSBP Sekupang Batam telah menerapkan rumah sakit bersih dan aman untuk mencegah adanya penularan penyakit Covid-19 ” jelas.

Dr. Sigit Riyarto menegaskan, pelayanan kepada pasien baik yang non maupun Covid-19 di RSBP Batam sejak lama sudah dilakukan pemisahan. Yang mana, Gedung PIE digunakan untuk Pengawasan Pasien Covid-19 terpisah dengan Gedung Poli Umum dan Rawat Inap.

Meski terpisah, kedua gedung tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Misalnya, bagi pasien ataupun pengunjung yang akan masuk ke gedung Poli umum dan Rawat Inap, selalu dilakukan pengukuran suhu, pengenaan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

Terkait pasien khusus yang memiliki gejala-gejala Covid-19 langsung dibawa ke gedung PIE tanpa melewati kedua gedung tersebut.

“Jadi kami tegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir tertular hanya gara-gara berkunjung ke rumah sakit di sini. Kita dengan tegas menerapkan protokol kesehatan sejak Februari 2020 lalu,” tegas.
(Red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKinerja Isdianto Tangani Pandemi Covid-19 Dapat Pujian Jumaga Nadeak
Berita berikutnyaAir Bekas Galian Tambang Pasir Meluap, DPRD dan DLH Lingga Sidak Lokasi Tambang
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com