Satnarkoba Polres Lingga Amankan Pelaku Pengguna Sabu

0
16

Lingga, Silabuskepri.co.id — Waka Polres Lingga kompol Iksan mengungkapkan penangkapan penguna narkoba oleh jajaran polres Lingga, dalam siaran persnya, Sabtu (22/9/18) di Hotel one Dabo singkep Kabupaten Lingga.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial (EA) pengguna narkoba tersebut, bermula dari informasi dari masyarakat pada hari senin 17/09/18 sekira jam 13’30 WIB.

” bahwa akan ada transaksi narkoba di pelabuhan Penarek Desa kelumu Kecamatan Lingga. Berdasarkan informasi tersebut petugas satres narkoba polres lingga melakukan pengecekan dan pendalaman. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar ada transaksi,” ungkap iksan

Lanjutnya, petugas melakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi serbuk seberat 1,7gram dalam sebuah amplop warna putih.

“Petugas langsung melakukan penangkapan pelaku diamankan di Mapolres Lingga, tidak sampai disitu, kemudian tanggal 18/09/18 kembangkan melalui tersangka “EA” di rumah tersangka di jalan pelajar kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten lingga.

Di tumukan lagi dihalaman rumah tersangka seberat 0,19 gram, barang itu di akui tersangka bahwa narkotika tersebut sisa pemakaian.

Untuk sementara informasi dari tersangka di beli dari tanjung pinang yang berinisial “E”, namun setelah dilakukan lidik yang berinisial E belum di temukan.

Atas perbuatan tersangka di disangkakan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotoka. Ancaman hukuman minimal 5 tahun,maksimal 20 taun penjara.

(suarman)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.