BATAM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Gerindra Capt Luter Jansen Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (2/11/2020).

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. Acara ini juga dihadiri Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum bersama Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid.

Capt Luther Jansen dari Partai Gerindra,
secara resmi diangkat Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD meneruskan Sisa Masa Jabatan sebagai anggota DPRD Batam 2019-2024.

Disela pelantikan kepada media, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum mengatakan bahwa dirinya menyakini Capt Luther Jansen akan memberikan kontribusi positip bagi perkembangan Batam.

“Selamat atas pelantikan Capt Luther Jansen. Beliau tentunya punya pengalaman di Batam,” ujar Syamsul.

Dia juga yakin bahwa Capt Luther Jansen akan mampu bekerja optimal melayani rakyat dan memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Batam.

”Pak Luther akan duduk salah satu komisi di DPRD Batam, tentu juga secara langsung beliau akan berpatner dengan beberapa OPD Pemko Batam, Saya yakin beliau pandai merangkul, supel dan memiliki visi yang baik,” ujar Syamsul

Pembangunan Batam kedepan, lanjut Syamsul, membutuhkan keselarasan yang baik antara Pemko Batam dengan DPRD Batam. Kerjasama itu, kata Syamsul seperti pengesahan APBD 2021.

“Kerjasama antara Eksekutif dan Legislatif dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kota Batam,”imbuhnya (red)