Silabuskepri.co.id, Batam – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam menyerahkan bantuan kepada pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan di Karantina Asrama Haji, yang diterima oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar, pada Minggu (6/6/21).

Ketua IKAPTK Kota Batam, Nurzali, selaku Kadis Pertanahan Pemko Batam, menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk perhatian mereka yang keanggotaan nya mencapai ratusan orang.

Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tengah dirawat di lokasi karantina terpadu di Asrama Haji. Bantuan itu berupa minuman susu berjumlah 18 kotak, mi instan cup 6 kotak, dan mi instan 15 kotak.

“Kegiatan ini adalah harapan dari Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) kepada seluruh warga yang mempunyai kemampuan untuk sama-sama membantu saudara-saudara yang sedang dirawat di Asrama haji,” ujar Nurzali

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi kontribusi IKAPTK, dibalik kasus dan bencana Covid-19 ada semangat kebersamaan, baik memberikan dukungan moral maupun material. Sebelumnya bantuan mengalir dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam, distributor, dan pelaku Pariwisata. Dll

“Alhamdulillah hari ini adik-adik kita yang tergabung dalam IKAPTK Batam memperlihatkan kepeduliannya bersama-sama mengurangi beban yang dihadapi warga Batam. Saya berterima kasih atas dukungan luar biasa ini,” ucapnya.

Menurut Amsakar kolektivitas inilah yang menjadi salah satu menyelesaikan permasalahan Covid-19 di Kota Batam. OPD yang bertugas di lokasi karantina terpadu di Asrama Haji dan warga yang terdampak, Amsakar melihat semuanya antusias untuk menjemput kesehatannya.

“Artinya ada optisme, semoga akan menjadikan kota kita ini kota pertama yang menyelesaikan wabah Covid-19 atau sekurang-kurangnya asrama haji yang semula 553 pasien muda-mudahan asrama haji menjadi pertama yang bisa menyehatkan bisa pulang 100 persen dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Bagi Amsakar Anggota IKAPTK merupakan sosok yang didesain terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemerintah pada setiap bidang, seperti pada kegiatan membantu para warga yang terdampak Covid-19. “Hari ini kawan-kawan yang hadir dari kelurahan, kecamatan, dinas. Partisipasi seperti ini yang membesarkan hati,” ujarnya.

Selain itu, IKAPTK memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Batam. Amsakar berharap IKAPTK Batam semakin tumbuh kekompakan, semakin bersatu, menelurkan ide kreatif terutama dalam mendesain program kerja sehingga makin terasa kontribusinya terhadap Kota Batam.

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Heriman HK, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Drg. Any Dewiyana, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Firmansyah. Kadisbudpar Ardiwinata, Camat Sagulung Reza Khadafi dan Kabag Perencanaan Keuangan Setdako Batam. Efrius Moesa.(*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.