SILABUSKEPRI.CO.ID, ANAMBAS –Pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, menggelar rapat kerja pemerintah Desa yang mengangkat tema “Pemahaman Hukum Bagi Kepala Desa, Sekertaris Desa dan BPD dalam Upaya Peningkatan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Desa” di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada 15 Oktober 2019 Pukul 11.15 WIB, bertempat di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri H. Isdianto dan dihadiri antara lain : Brigjen Pol. Ricard Nainggolan (Kepala BNN Prov. Kepri), Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Imran (Plh. Ketua DPRD KKA), Zuhrin (Asisten I DPRD KKA), Erizal Abdullah (Kemenag KKA), Zairin (Ka. Satpol PP KKA), AKP Septimaris (Kapolsek Siantan mewakil Kapolres KKA), Kapten Laut (PM) R. Eko (Danden Pomal Lanal Tarempa), serta OPD KKA.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam kegiatan rapat kerja pemerintah desa Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan rapat kerja pemerintah desa dan di harapkan kedepannya kegiatan berjalan dengan lancar. Kami juga berharap kedepannya rangkaian kegiatan kerja pemerintah desa di sinkronkan dengan rangkaian kerja pemerintah daerah.

Dia juga beharapkepada seluruh kepala desa dan camat yang mengikuti kegiatan ini bisa melaksanakan kegiatan sampai selesai, agar kedepannya lebih memiliki pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan desa.” Harapnya

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Kepri Bpk. H.Isdianto mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu pihaknya dengan seluruh Kepala Desa dan Camat akan menjalin kerjasama.

” kita akan menandatangani MOU pembangunan jembatan Selayang Pandang, hal ini merupakan komitmen pemerintah Provinsi kepada perintah Daerah dalam memperhatikan Kota/Kabupaten. Diharapkan dengan adanya penandatanganan MOU dana pembangunan jembantan Selayang Pandang dapat diakomodir.” Kata Isdianto saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh kader pemerintah desa dapat mengerti dan dapat lebih baik dalam melaksanakan kegiatan desa.

Kegiatan rapat kerja Desa ini, menurutnya, tidak hanya dilakukan di wilayah Kabupaten kepulauan Anambas akan tetapi juga dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita harapkan kepada seluruh stekholder yang ada di wilayah, dapat mengerti terkait hukum-hukum yang berlaku dan dapat mengaplikasikan ke daerah masing-masing.” ujarnya

Isdianto menambahkam, kita harapkan juga kedepannya kepala desa dapat memberikan terobosan terbaru dalam pembangunan Pariwisata Daerah, dengan menggunakan dana desa yang ada dan bertujuan untuk memancing wisatawan agar datang dan memutar roda perwkonomian desa yang asa saat ini.(Az👍)