Kepala Desa dan Camat di Anambas Dapat Pembekalan Hukum dari Pemprov Kepri

0
54

SILABUSKEPRI.CO.ID, ANAMBAS –Pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, menggelar rapat kerja pemerintah Desa yang mengangkat tema “Pemahaman Hukum Bagi Kepala Desa, Sekertaris Desa dan BPD dalam Upaya Peningkatan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Desa” di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada 15 Oktober 2019 Pukul 11.15 WIB, bertempat di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri H. Isdianto dan dihadiri antara lain : Brigjen Pol. Ricard Nainggolan (Kepala BNN Prov. Kepri), Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Imran (Plh. Ketua DPRD KKA), Zuhrin (Asisten I DPRD KKA), Erizal Abdullah (Kemenag KKA), Zairin (Ka. Satpol PP KKA), AKP Septimaris (Kapolsek Siantan mewakil Kapolres KKA), Kapten Laut (PM) R. Eko (Danden Pomal Lanal Tarempa), serta OPD KKA.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam kegiatan rapat kerja pemerintah desa Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan rapat kerja pemerintah desa dan di harapkan kedepannya kegiatan berjalan dengan lancar. Kami juga berharap kedepannya rangkaian kegiatan kerja pemerintah desa di sinkronkan dengan rangkaian kerja pemerintah daerah.

Dia juga beharapkepada seluruh kepala desa dan camat yang mengikuti kegiatan ini bisa melaksanakan kegiatan sampai selesai, agar kedepannya lebih memiliki pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan desa.” Harapnya

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Kepri Bpk. H.Isdianto mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu pihaknya dengan seluruh Kepala Desa dan Camat akan menjalin kerjasama.

” kita akan menandatangani MOU pembangunan jembatan Selayang Pandang, hal ini merupakan komitmen pemerintah Provinsi kepada perintah Daerah dalam memperhatikan Kota/Kabupaten. Diharapkan dengan adanya penandatanganan MOU dana pembangunan jembantan Selayang Pandang dapat diakomodir.” Kata Isdianto saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh kader pemerintah desa dapat mengerti dan dapat lebih baik dalam melaksanakan kegiatan desa.

Kegiatan rapat kerja Desa ini, menurutnya, tidak hanya dilakukan di wilayah Kabupaten kepulauan Anambas akan tetapi juga dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita harapkan kepada seluruh stekholder yang ada di wilayah, dapat mengerti terkait hukum-hukum yang berlaku dan dapat mengaplikasikan ke daerah masing-masing.” ujarnya

Isdianto menambahkam, kita harapkan juga kedepannya kepala desa dapat memberikan terobosan terbaru dalam pembangunan Pariwisata Daerah, dengan menggunakan dana desa yang ada dan bertujuan untuk memancing wisatawan agar datang dan memutar roda perwkonomian desa yang asa saat ini.(Az👍)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLPMP Kepri : Dinas Pendidikan Lingga Raih Penilaian Tertinggi
Berita berikutnya233 Pemain Meriahkan Turnamen Tenis Meja Hari Bakti BP Batam ke-48
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com