ANAMBAS, SILABUSKEPRI.CO.ID — Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Kepulauan Abambas menggelar kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak 2020 Tingkat Kab. Kep. Anambas yang dilangsungkan KPU KKA, pada Sabtu (24/1/20) bertempat dilapangan Sulaiman Abdullah, Jl. Imam Bonjol, Tarempa, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),

Kegiatan tersebut dipimpin lansung Ketua KPU KKA Jufri Budi yang dihadiri
Abdul Haris (Bupati KKA), AKBP Cahkyo Dipo Alam (Kapolres KKA), Widyiono Agung (Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Prov. Kepri), Yopie Susanto (Ketua Bawaslu KKA).

Selain itu turut hadir Eko Desi (Kadishub KKA), Herianto (Kadis Kesehatan KKA), Kompol Rafizal Amin (Waka Polres KKA), Kapten Laut (S) Imam Hanafi (Pasintel Lanal Tarempa), Peltu Amrul (Plh. Danramil Tarempa), Perwakilan Parpol, serta diikut masyarakat Kepulauan Anambas sekitar 700 orang.

Pada kegiatan itu KPU KKA menyerahkan piagam penghargaan kepada Instansi yang turut mendukung dan menyukseskan Pemilu Tahun 2019.

Ketua KPU KKA Jufri Budi menyampaikan bahwa launching Pilkada Anambas ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat di Kep. Anambas, bahwa akan melaksanakan pemilihan serentak yaitu memilih Bupati dan Wakil Bupati Kep. Anambas serta memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

” Penyelenggaraan launching ini melibatkan dan diisi dengan penampilan dari seluruh masyarakat terutama kelompok disabilitas dan milenial, yang merupakan prioritas dalam meningkatkan penggunaan hak pilih dalam pemilihan serentak tahun ini, dan juga untuk memberikan pendidikan berdemokrasi dalam hal agar ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu.

Diharapkan kepada Pemerintah Kep. Anambas tetap mendukung penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Kep. Anambas.

Dukungan yang diperlukan dalam waktu dekat yaitu pembentukan Sekretariat PPK dan PPS di Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan dengan anggota kesekretariatan tersebut dari ASN lingkup Pemkab Kep. Anambas.

Dia juga berharap kepada pihak keamanan dari TNI/Polri untuk dapat mengawal penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020, agar berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

Dan seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya pada 23 September 2020 mendatang, karena partisipasi pemilih sangat penting dalam pelaksanaan pemilu, mengingat indikator utama legitimasi dari hasil produk pemilu tergantung jumlah partisipasi pemilih.

Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Prov. Kepri Widyiono Agung menyampaikan terima kasih atas kegiatan Launching tersebut yang berlangsung dengan keakraban. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kab. Kep. Anambas siap memeriahkan pesta demokrasi tahun ini.

Kegiatan launching yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tahapan dari pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 dan mensosialisasikan kepada masyarakat, kegiatan dalam tahapan pemilihan serentak sedang berjalan hingga nanti terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kep. Anambas serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri mendatang.

Pelaksanaan launchung ini juga merupakan bagian dari pendidikan berdemokrasi kepada masyarakat Kab. Kep. Anambas.

Agenda politik yang akan dilaksanakan pada tahun ini yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati Kep. Anambas berfungsi untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah khususnya di Kab. Kep. Anambas agar semakin maju dan berkembang dengan pemimpin yang berkarakter, berkomitmen dan mempunyai kapasitas yang memadai untuk melaksanakan pembangunan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kita menghimabau agar masyarakat agar bersama-sama mensukseskan dengan pemilihan serentak pada 23 September 2020, walapun berbeda-beda pilihan, kita semua merupakan bagian dari satu kesatuan dalam masyarakat Kab. Kep. Anambas dan NKRI. Dan kami berharap agar semua pihak dapat menjaga keamanan, ketertiban, sinergisitas dan siap menggunakan hak pilihnya.”ujarnya

Penyerahan piagam penghargaan dari KPU KKA kepada Instansi terkait seperti Bakesbangpol, Disdukcapil, Polres, Koramil, Dinas Sosial dan Satpol PP yang mendukung dan menyukseskan Pemilu Tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan bahwa moment pilkada kegiata musiman yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Mewakili Perwakilan Pemerintahan Daerah Kab. Kep. Anambas, kami berharap kepada penyelenggara Pilkada, Apkam, stakeholder serta masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif, supaya Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan sejuk, aman dan damai,”ujarnya

Bupati Abdul Haris menambahkan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan serentak tahun ini, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Kami berharap KPU KKA dapat terus mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada serentak kepada masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menyalurkan Hak piluhnya.” Tutupnya (RS)

.

BAGIKAN
Berita sebelumyaTahun 2019 Investasi Asing Masuk Batam Capai USD 359 Juta
Berita berikutnyaKetua DPRD Batam Terima Kunker Empat Pimpinan DPRD Kota Malang
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com