Silabuskepri.co.id, Lingga — Ponton Kapal tugboat milik Jefri yang sudah sandar selama 9 bulan didermaga Dabo Singkep Kabupaten Lingga, telah menimbulkan kerusahan pada tiang Dermaga, hal itu desebabkan karena tali Ponton putus sehingga terjadi benturan ponton pada tiang penyanggah Dermaga.

Berdasarkan hasil investigasi awak media ini, pada Senin 12 Agustus 2019,
tali pengikat Ponton milik jefri terputus, sehingga ponton menghantam tiang Dermaga, yang diduga akan menyebabkan Dermaga Dabo Singkep terputus, bahkan memungkinkan dermaga roboh dengan adanya benturan ponton karena gelombang besar. Bahkan saat ini Ponton tersebut sudah tersangkut pada balok beton Dermaga.

Dikutip dari independennews.com, informasi yang didapat dari sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu mengatakan, kejadian putusnya tali ponton sejak tengah malam, pada Minggu (11/8/19.

“ya, tali pengikat ponton putus, namun tidak ada kruw kapal yang mengurus, karena nakhoda kapal beserta kruw kapal sudah tidak ada lagi di Dabo, dan hanya satu orang saja di pekerjakan untuk menjaga kapal.” ujarnya

Sementara itu, Pihak Sahbandar Pelabuhan Dabo Singkep saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pemilik kapal ponton tersebut adalah pak Jefri berkedudukan di Jakarta.

“Jefri pemilik kapal diminta untuk bertanggungjawab,” ucapnya salah seorang Karyawan Sahbandar yang meminta namanya tidak di publikasikan

Dikatakannya, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pemilik Kapal, namun belum bisa terkoneksi karena ketika dihubungi pemilik kapal tak mengangkat teleponnya.

Sementara itu, ketika dicoba menghubungi Jefri pemilik Ponton tetapi belum juga bisa terkoneksi, hanya saja nada dering terdegar namun tak diangkat.

Untuk mengantisipasi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Kapolsek Singkep IPTU Ahmad Yudi bersama personil Polsek memasang police line.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat jangan masuk ke ujung dermaga, karena sangat membahayakan dengan benturan ponton tersebut.

Sampai berita ini di unggah, belum ada pihak yang bertanggungjawab atas kerusakan Dermaga Dabo Singkep. (Su)

Bersambung

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolda Kepri Sumbangkan 61 ekor Hewan Kurban Peringati Hari Raya Idul Adha 1440 H
Berita berikutnyaLecehkan Simbol Karang Taruna, Walikota Batam Diminta Pecat Lurah Mukakuning
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com