8 Orang Korban Selamat Dalam Tragedi Tenggelamnya KM. Gajah Satria GT 111 di Perairan Selayar

Korban Selamat Krew Kapal Motor Gajah Satria GT 111

Silabuskepri.co.id | Selayar – Delapan orang korban selamat dalam tragedi tenggelamnya kapal Motor KM. Gajah Satria GT 111 di perairan laut barat daya Pulau Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Bersama para korban, sejumlah barang berharga diatas kapal, turut terselamatkan sebelum kapal Motor Gajah Satria GT 111 tersebut tenggelam ke dasar laut, pada Senin (10/6/24) sekira pukul 16.00 Wita.

Barang milik kapal yang berhasil terselamatkan berupa Radio komunikasi, Dokumen kapal, delapan unit telefon selular dan GPS yang dilengkapi dengan aplikasi gps untuk mengirimkan titik koordinat dan garis lintang bujur, lokasi tenggelamnya kapal.

Selain alat komunikasi dan perlengkapan navigasi, para korban juga berhasil menyelamatkan satu unit spead boad. Sementara para korban untuk menyelamatkan diri dengan menggunakan gabus, sedangkan puluhan tabung oksigen dan barang lainnya turuut tenggelam bersama kapal.

Upaya evakuasi para korban, kapal nelayan asal Herlang, Kabupaten Bulukumba mengevakuasi para korban dari tempat kejadian peristiwa (TKP) menuju ke Kawasan Dermaga Rauf Rahman, Benteng.

Nakhoda Kapal Motor KLM Gajah Satria GT 111 Taharuddin (36 thn) yang termasuk dalam korban selamat mengatakan, kapal yang dinahkodainya tenggelam diakibatkan terjadi troube pada mesin kapal.
” Mesin kapal mati,” ucapnya

Hingga berita ini dunggah, para korban masih berada di kawasan terminal penumpang Dermaga Rauf Rahman Benteng, hingga menunggu proses pemeriksaan aparat terkait.

Berikut daftar nama korban selamat dalam tragedi tenggelamnya KLM. Gajah Satria :

Taharuddin (36 thn) (Nakhoda)
Andre (30 thn) Bulukumba
Raihan (21 thn) Bulukumba
Dandi (25 thn) bulukumba
Andri (26 thn) Bulukumba
Iyan (21 thn) Bulukumba
Sapriadi (15 thn) bonerate (ABK)
Rendi (37 thn) (KKM)
Aminuddin (34 thn) Gresik jawa timur
Saprianto (bonerate) (ABK)
Taharuddin (Bonerate) (Fadly Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You might also like